Rabu, 14 November 2018 08:46 WIB
pmk

Liga Indonesia

Tidak Khawatir Fisik Pemain

Redaktur:

TETAP FIT - Para pemain Persija melakukan persiapan jelang latihan. Foto: Charlie/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Persija hanya butuh bermain lebih kompak lagi jelang bergulirnya Liga 1 pasca jeda Asian Games 2018. Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco menyebutkan, timnya dalam kondisi terbaik.

“Jeda Asian Games fisik pemain masih terjaga. Itu bagus. Fisik penting dan strategi bisa berjalan dengan baik jika fisik kuat,” kata Teco, Senin (3/9)

Pelatih asal Brasil ini menilai, uji coba dengan Bhayangkara FC yang berakhir 1-1 menjadi salah satu cerminan terjaganya fisik Ismed Sofyan dan kawan-kawan. “Jadi, kami tidak khawatir soal fisik sama sekali,” urainya.

Teco memang sangat memperhatikan masalah fisik. Sebab, sebelum menjadi pelatih kepala di Persija, dia adalah mantan pelatih fisik. Ini tercermin dari pemain-pemain yang kerap diturunkan sebagai starter. Jika pemain tidak mempunyai fisik maksimal tidak akan mendapatkan kesempatan bermain di line up utama.

Nah, Teco berharap, uji coba melawan Selangor menjadi target akhir melihat kondisi fisik para pemain sebelum menghadapi Borneo FC dilanjutan Liga 1. Lebih dari itu, Teco juga menginginkan pemainnya lebih kompak lagi. Uji coba melawan Selangor rencananya digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (6/9). (*/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #persija #liga-1 

Berita Terkait

Gemilang Bersama Macan Kemayoran

Liga Indonesia

Kasih Jaminan Wasit Netral

Liga Indonesia

Tak Mungkin Tak 100 Persen

Liga Indonesia

Rusuh, Sanksi Sudah Menanti

Liga Indonesia

IKLAN