Selasa, 25 September 2018 08:53 WIB
pmk

Nasional

Komitmen Kemenpora Kawal Pembinaan Sepak Bola Usia Muda

Redaktur: Redjo Prahananda

Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Raden Isnanta. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Putaran final Nasional Liga Sepakbola Pelajar U14 dan 16 Piala Menpora 2018 resmi bergulir. Kick-off kompetisi sepak bola usia muda ini ditandai dengan prosesi tendangan simbolis doleh Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar Bali, Senin (3/9/2018).

Prosesi berlanjut dengan pertandingan perdana tuan rumah Bali melawan Sumatera Utara.

Liga Sepakbola Pelajar U14 dan U16 Piala Menpora 2018 diikuti sebanyak 33 provinsi dengan total jumlah pemain yang terlibat mencapai kurang lebih 1400 pemain.

Raden Isnanta memuturkan, perhelatan Liga Sepakbola Pelajar ini merupakan acara rutinan Kemenpora untuk memotivasi para pesepakbola usia muda. Kompetisi berjenjang ini sudah memasuki tahun kelima. Kali ini Bali yang menjadi tuan rumah.

"Kompetisi ini rutin kita lakukan setiap tahun dan terukur. Para pemain yang tampil pada putaran final nasional ini adalah para pemain terbaik di provinsi masing-masing. Para pemain hasil pilihan para pemantau bakat lalu kita bentuk menjadi Timnas Pelajar," kata Raden.

Timnas Pelajar bentukan Kemenpora juga diberi kesempatan untuk mengasah kemampuannya dengan mengikuti kejuaraan-kejuaraan sepak bola internasional.

"Mereka juga kita kirim ke luar negeri. Misalkan mengikuti Kejuaraan Singa Cup di Singapura, Gothia Cup di Tiongkok dan Kejuaraan Sepakbola Pelajar Asia," paparnya.

Turut hadir dalam acara pembukaan, Kadispora Bali Ketut Ngurah Boy Jayawibawa, Asdep Olahraga dan Pendidikan Kemenpora, Alman Hudri, pimpinan-pimpinan daerah dari tim-tim yang berpartisipasi, Ketua Harian BLiSPI, Dani Septia Iskandar serta koordinator-koordinator wilayah dari seluruh provinsi di Indonesia. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kemenpora #pembinaan-sepak-bola-usia-muda #piala-menpora-2018 #liga-sepakbola-pelajar-u14-dan-16 

Berita Terkait

Kemenpora Dorong Pemuda Kreatif dan Inovatif

Indobisnis

Pelatihan Wirausaha Muda Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Nasional

Tidore Saksi Kebangkitan Kaum Lansia Bugar dan Sehat

Nasional

Menpora: Torehan Terbaik Jadi Catatan Sejarah

Nasional

Menpora Lepas Kirab Pemuda 2018

Nasional

IKLAN