Sabtu, 17 November 2018 10:36 WIB
pmk

Nasional

Eko Yuli Bersiap ke Olimpiade Tokyo 2020

Redaktur:

Eko Yuli (ketiga dari kiri) bersama lifter lainnya mengikuti acara syukuran Asia Games 2018 di Cikini, Jakarta. Bambang/indopos

INDOPOS.CO.ID - Cabang olahraga angkat besi sukses meraih 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu di Asian Games 2018. Salah satu medali diraih oleh atlet andalan Eko Yuli Irawan.

Pelatih angkat besi Indonesia Dirja Wiharja mengaku puas dengan prestasi yang diraih Eko Yuli Irawan di Asian Games 2018.

Karena itu, ke depan ia akan mempersiapkan Eko fokus untuk Olimpiade 2020 Tokyo. "Ya Eko sudah mencatatkan sejarah, semoga dia bisa kembali maksimal pada ajang berikutnya," kata Dirja ditemui diacara syukuran angkat besi di Cikini, Jakpus, Selasa (3/9). Hadir pada acara itu, Ketua PABBSI Rosan Abdul Gani, wakil Ketua Joko Pramono, serta para atlet angkat besi.

Eko Yuli berhasil meraih medali emas di Asian Games 2018. Eko meraih emas di kelas 62 kilogram pada pertandingan yang dihelat di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa 21 Agustus 2018 lalu.

Tercatat, total angkatan lifter kelahiran Bandar Lampung itu adalah 311 kilogram (snatch 141 kg dan clean and jerk 170 kg). Berada di urutan kedua adalah atlet asal Vietnam Trinh Van Vinh (299 kg) dan Ergashev Adkhamjon (Uzbekistan) di peringkat ketiga dengan total angkatan 298 kg.

Menurut Dirja, rencananya setelah Asian Games 2018 para lifter Indonesia bakal langsung melangsungkan latihan reguler. Ini dilakukan untuk persiapan menghadapi Olimpiade 2022 Tokyo, yang tentunya lawan-lawan mereka semakin kompetitif.

"Asian Games tanggal 2 September selesai, kami sudah berlatih lagi. Tanggal 1 November kami sudah mengikuti babak kualifikasi Olimpiade. Tentu Eko akan kembali fokus, Olimpiade nanti ditentukan secara individual bukan kuota. Itu sangat berat jadi harus mempersiapkan dengan matang," papar Dirja. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #angkat-besi #eko-yuli #olimpiade-tokyo-2020 

Berita Terkait

Berharap Berlaga di Nomor Baru Olimpiade

Total Sport

Lifter Sri Hartati Dapat Sambutan Khusus

Total Football

IKLAN