Senin, 19 November 2018 10:58 WIB
pmk

Kesehatan

Ini 5 Manfaat Daun Kelor untuk Kecantikan

Redaktur: Redjo Prahananda

Daun kelor bermanfaat untuk kecantikan. Cukup oleskan pasta daun kelor 2-3 kali seminggu untuk atasi noda hitam di wajah. (boldsky)

INDOPOS.CO.ID - Daun kelor dikenal sebagai salah satu sayuran favorit untuk berbagai masakan karena manfaatnya bagi kesehatan. Bernama latin Moringa oleifera, tanaman kelor pun menjelma jadi suplemen ataupun obat mujarab bagi kesehatan.

Dilansir dari Boldsky, daun kelor dapat menjadi berbagai olahan makanan, minuman, ataupun bubuk suplemen. Di negara barat, daun moringa banyak digunakan sebagai suplemen kesehatan maupun obat diet. Namun, ternyata daun kelor juga memiliki manfaat bagi kecantikan kulit. Apa saja manfaatnya? Berikut ulasannya.

1. Mengobati jerawat

Kelor dapat membantu memerangi jerawat dengan mengoleskan minyak kelor di daerah yang berjerawat secara teratur. Bisa juga membuat pasta daun kelor dan oles pada jerawat. Kelor mengandung sifat antibakteri dan anti-radang yang membantu mengobati segala jenis peradangan atau jerawat di kulit.

2. Menyamarkan noda hitam

Kelor membantu memperbaiki rona kulit dengan menyamarkan bintik hitam dan pigmentasi. Anda dapat membuat pasta dari daun kelor. Oleskan pasta itu pada permukaan kulit wajah yang bermasalah. Ulangi pemakaian 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih cepat.

3. Memperlambat penuaan

Kelor juga berfungsi memperlambat penuaan kulit. Penggunaan teratur pada kulit mencegah kerusakan radikal bebas. Minyak kelor dapat mengurangi keriput dan garis-garis halus pada kulit. Selain itu, kelor juga mengencangkan kulit.

4. Melembutkan bibir

Kelor memiliki sifat menghidrasi yang membantu melembabkan bibir. Karena sifat ini, kelor banyak digunakan dalam produk perawatan bibir secara luas. Oleh karena itu, gunakan minyak kelor sebelum tidur.

Menariknya, minyak ini tidak hanya membuat bibir lembab tetapi juga membantu membuat lembut.

5. Mengecilkan pori-pori besar

Moringa atau kelor membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit yang membuat kulit lebih kencang dan cerah. Ini akan membantu mengencangkan kulit yang pada akhirnya akan menyebabkan penyusutan pori-pori besar pada kulit. (ce1/fid/jpc/ind)


TOPIK BERITA TERKAIT: #manfaat-daun-kelor 

Berita Terkait

Mengetahui Manfaat Daun Kelor

Kesehatan

IKLAN