Senin, 24 September 2018 05:44 WIB
pmk

Nasional

PPP: Ceramah UAS Bukan Berisi Ajakan Makar

Redaktur: Redjo Prahananda

INDOPOS.CO.ID - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyesalkan intimidasi terhadap Ustadz Abdul Somad (UAS) sampai, dia membatalkan agenda ceramah di sejumlah daerah. Padahal, konten dakwah  UAS dinilai tidak mengandung ujaran kebencian serta makar.

"Kami turut menyesalkan itu terjadi. UAS kan tidak sama sekali membawa ujaran kebencian, tidak mengarah pada makar, tidak ada konten-konten seperti katakanlah HTI dan segala macam," ujar Sekjen PPP Arsul Sani di Kawasan Menteng Jakarta, Selasa (4/8/2018).

Dia menuturkan,  antar-elemen masyarakat, pendukung dan bukan UAS saling berkomunikasi dan bersilaturahmi.

Termasuk dengan massa dari PPP, kata Arsul, harusnya mendamaikan, bukan malah menentang atau mendukung.

"Seperti di Jepara, sebelum batal, begitu banyak elemen PPP, dari NU membuat meme-meme. Semua siap mengawal UAS ceramah di sama . Barangkali saudara-saudara di  NU memiliki pandangan lain," papar anggota Komisi III DPR RI ini.

Arsul menegaskan,Komisi III bakal berkordinasi dengan Polri untuk mencegah intimidasi-intimadasi serupa yang dialami UAS terulang.

"Saya minta, kalau di daerah muncul kasus-kasus (serupa UAS) di beberapa daerah seperti di Jateng dan Jatim, justru jajaran Polri di sana langsung sigap mempertemukan,". (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ancaman-mengintai-uas #ppp 

Berita Terkait

Ini Saran Parmusi agar PPP Lolos PT

Politik

Mardani Sebut Intimidasi UAS Kemunduran Demokrasi

Nasional

PA 212 : Seharusnya Polisi Berikan Perlindungan UAS

Nasional

MUI Sesalkan Aktivitas Dakwah UAS Diintimidasi

Nasional

IKLAN