Minggu, 23 September 2018 03:45 WIB
pmk

Banten Raya

Ribuan Warga Pandeglang Terima Jamsosratu

Redaktur: Redjo Prahananda

Wagub Banten Andika Hazrumi bersama RTS Jamsosratu di Pandeglang,Selasa (4/9/2018)

INDOPOS.CO.ID - Seribu orang Rumah Tangga Sasaran (RTS)  dari 6 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang berupa bantuan dana sosial Jamsosratu 2018.

Bantuan tersebut tersalurkan masing-masing ke Kecamatan Cadasari, Karang Tanjung, Pandeglang, Koroncong, Majasari dan Kecamatan Kaduhejo.

Mereka secara simbolis menerima bantuan tersebut di Gedung Graha Pancasila, Selasa,(4/9/2018).

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy menjelaskan, program jaminan sosial Jamsosratu sebagai bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Banten guna mengentaskan kemiskinan, dan merupakan salah satu solusi dengan tujuan untuk menguatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Banten.

“Dengan penyaluran dan pemberian bantuan ini, diharapkan bisa menurunkan angka kemiskinan dan berguna untuk memperdayakan masyarakat dalam aksesibilitas di bidang pendidikan dan kesehatan, " terang Andika.

”Semoga bantuan  ini bisa dirasakan oleh keluarga penerima manfaat atau RTS  di Provinsi Banten dan dapat terlaksana dengan baik," sambung Andika

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pandeglang, Ferry Hasanudin meminta, bantuan Jamsosratu ini harus dipergunakan untuk biaya sekolah dan kesehatanz

"Bantuan ini merupakan bentuk keperdulian Pemprov Banten untuk masyarakat Pandeglang.Oleh sebab itu,kita harus bersyukur yang mendapatkan bantuan ini. Pergunakan sebaik-baiknya, jangan dibelanjakan untuk kebutuhan yang tidak penting," kata Sekda.

Sementara Kepal Seksi (Kasi)Jaminan Sosial Keluarga, Dinsos Banten, Budi Darma Sumapradja kepada INDOPOS mengatakan, penyaluran Bansos melalui bank merupakan wujud komitmen Pemprov Banten dalam pemberantasan korupsi.

Budi menjelaskan, tujuan dari Bansos Jamsosratu ini adalah meningkatakan partisipasi sekolah dan kesehatan warga kurang mampu, dengan syarat dan ketentuan dalam program tersebut  ini kepada peserta.

Syarat penerima bantuan ini antara lain, anak anak usia sekolah penerima bantuan wajib menghadiri kegiatan belajar minimal 80 persen, ibu hamil wajib memeriksa kehamilan ke dokter atau ke Posyandu terdekat, dan Balita harus imunisasi.

“Sehingg secara langsung dan tidak langsung, program ini mendongkrak derajat kesehatan dan derajat pendidikan masyarakat,” terang Budi. (yas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #jamsosratu 

Berita Terkait

Gubernur Banten Serahkan Jamsosratu di Cilegon

Banten Raya

Dapat Jamsosratu, Warga Lebak Doakan Atut

Banten Raya

IKLAN