Minggu, 23 September 2018 02:04 WIB
pmk

Megapolitan

Putaran Uang di Bekasi Capai Rp 200 juta per hari

Redaktur: Redjo Prahananda

produk di Bekasi Cyber Park Bekasi/ deny indopos

INDOPOS.CO.ID - Putaran uang di Kota Bekasi cukup menggiurkan. Sebab, transaksi perdagangan di pusat berjuluk Kota Patriot itu bisa mencapai Rp 200 juta per hari. Rata-rata penggunanya adalah karyawan.

"Kita sudah mendata pemohon pembiayaan dari kami. Satu hari bisa mencapai Rp 200 juta transaksi putaran uang," kata EVP SPEKTRA, Aditya Septiana di Bekasi, Selasa (4/9/2018).

Aditya mengaku, Kota Bekasi merupakan sasaran pembiayaan produk dari SPEKTRA dari 35 kota yang ada di Indonesia. Dan itu terlihat dari minat daya beli masyarakat setempat sangat besar. "Kebanyakan mereka lebih memilih membeli handphone setiap pembiayaan yang dikeluarkan dari kami," ucapnya.

Bahkan, kehadiran dalam pembiayaan setiap pembelian produk kata Aditya, memiliki daya tarik sendiri. Menurut dia, hal itu yang mendorong masyarakat mau melakukan transaksi di pusat pembiayaan. "Kami sudah menempatkan di 50 kota di Indonesia untunpembiayaan sejumlah produk," jelasnya.

Namun, untuk daerah yang paling besar untuk bertransaksi adalah Denpasar, Bali. Dimana di wilayah itu kata Aditya, pembiayaan modal mencapai Rp 10 miliar dalam kurun waktu satu pekan. "Kalau di Kota Bekasi kami targetkan Rp 3 miliar dalam satu pekan," ujarnya.

Aditya mengaku, setiap hari jumlah pemohon di Kota Bekasi untuk bisa mendapatkan pembiayaan mencapai 70 ribu orang per harinya. Paling banyak kata dia, berada pada awal bulan. "Potensi konsumen pada perusahaan kami sangat tinggi disini," tandasnya. (dny)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ekonomi 

Berita Terkait

Arcandra: Naik karena Laju Ekonomi Kencang

Headline

Neraca Perdagangan Defisit

Headline

IKLAN