Rabu, 14 November 2018 08:45 WIB
pmk

Banten Raya

Wali Kota Tegur Dinas Pendidikan

Redaktur:

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. Foto Jawapos

INDOPOS.CO.ID - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah memerintahkan Inspektorat untuk segera menegur pejabat Dinas Pendidikan Kota Tangerang yang mengabaikan kerusakan yang terjadi di SD Karawaci Baru 4 dan 6.

Selain itu Arief juga meminta semua kepala sekolah langsung melaporkan kerusakan yang terjadi kepada dirinya jika dinas yang bersangkutan dianggap mengabaikan soal kerusakan.

"Inspektorat tolong tegur pejabat yang mengabaikan kerusakan sekolah. Kondisi seperti ini jangan dibiarkanlah, kasihan anak-anak yang mau belajar. Kepala sekolah atau kepala UPT bisa menghadap saya langsung jika ada laporan yang tak ditanggapi," tandas Arief di sela-sela sidak ke SDN Karawaci Baru 4 dan 6 yang dikabarkan kondisinya rusak, Senin (3/9).

Dalam sidak tersebut, Arief yang ditemani oleh Inspektur Pemkot Tangerang, Aan Iqbal serius memperhatikan detail ruangan kelas yang sebagian plafonnya sudah rusak. Dia pun merasa prihatin dengan kondisi kerusakan tersebut.

"Kondisi ini sudah berapa lama berlangsung? Coba panggil Kepala UPTDnya, kasihan ini anak-anak ingin belajar, jangan dibiarkan rusak begini," tanya Arief kepada salah seorang guru.

Kepala UPTD Pendidikan Dasar Kecamatan Karawaci, Agus Sutisna yang datang belakangan, menjelaskan bahwa pihaknya sudah melaporkan kondisi kerusakan bangunan tersebut kepada Dinas Pendidikan melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar.

"Mungkin beliau sibuk Pak, jadi jarang lihat ke lapangan," tutur Agus menceritakan bahwa dirinya sudah melaporkan masalah kerusakan itu kepada Kabid Pendidikan Dasar Pemkot Tangerang.

Mendengar itu, Arief langsung memerintahkan kepada dinas terkait untuk segera mendata dan memperbaiki gedung sekolah mana yang mengalami kerusakan. "Coba segera didata mana yang rusak, biar segera diperbaiki," tandasnya. (gin)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dinas-pendidikan-kota-tangerang 

Berita Terkait

IKLAN