Kamis, 15 November 2018 01:36 WIB
pmk

Liga Indonesia

Siapkan Formasi Terbaik, Persija Ogah Remehkan Selangor FA

Redaktur:

BUKAN UJI COBA BIASA - Rezaldi Hehanusa siap tampil saat uji coba Persija melawan Selangor FA di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (6/9). Foto: Charlie Lopulua/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID – Persija Jakarta dipastikan akan turun dengan kekuatan terbaiknya saat menghadapi Selangor FA di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (6/9) besok. Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco menyebutkan, Selangor merupakan tim tradisional dan besar di Malaysia. Mereka memiliki kekuatan merata di setiap lininya.

 “Memang mereka sudah lama tidak juara, tapi para pemain mereka banyak yang masuk Timnas Malaysia,” ujar Teco usai latihan di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (4/9).

Kekuatan klub Negeri Jiran itu tidak boleh dianggap remeh mengingat ada tiga pemain alumnus Liga 1 musim lalu. Yakni, Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn yang sebelumnya bermain di Bhayangkara FC. Lalu ada Willian Pachecho yang sempat bermain dua musim bersama Macan Kemayoran.

“Kehadiran mereka membuat Selangor memiliki kualitas bagus. Evan dan Ilham pernah bawa Bhayangkara FC juara. Lalu Pacheco juga mantan pemain kita dan kita juga sudah tahu kualitas dari dia sangat bagus. Terutama bola atas dia dan punya timing bagus. Sekali lagi saya sangat senang melawan dia,” kata pelatih asal Brasil tersebut.

Persija memang tak bisa turun dengan kekuatan penuh. Ada dua pemain yang akan absen pada laga tersebut, yakni Ahmad Syaifullah dan Asri Akbar. Kemarin, keduanya masih menjalani latihan terpisah. Namun, selain mereka kedua, Teco memastikan seluruh pemain yang ada saat ini siap diturunkan pada laga uji coba tersebut.

“Dua pemain itu sekarang masih sama fisioterapi. Dia cedera. Harus tanya dokter cederanya.  Tapi, dipastikan mereka tidak main besok karena mereka sudah lama tidak ikut latihan,” ujar ujarnya.

Teco masih belum mau membocorkannya siapa saja nanti yang akan diturunkan di laga tersebut. Ia masih akan melihat kondisi terakhir para pemainnya jelang pertandingan bergulir.

“Untuk peluang pemain, saya sampai saat ini belum menuliskan siapa yang bermain. Intinya saya akan turunkan pemain yang siap bermain. Termasuk, formasi apa, saya masih lihat yang terbaik,” kata Teco.

Dalam laga uji coba ini, kedua tim bebas menggantikan para pemainnya. Bahkan diperbolehkan menggantikan pemain maksimal 10 pergantian. “Lawan Selangor, kita pikir bisa ganti beberapa pemain. Dengan 10 pergantian, saya pikir semua punya kesempatan untuk bermain,” ujarnya.

Laga ini memang sebagai ajang pemanasan Persija sebelum melawan Borneo FC , 12 September nanti. Ini merupakan uji coba kedua Persija, setelah pada uji coba pertama hanya bermain imbang 1-1 atas Bhayangkara FC. (*/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #persija-jakarta 

Berita Terkait

Kunci Menuju Takhta

Liga Indonesia

Misi Sulit di Makassar

Liga Indonesia

Hajar Barito Putera, Persija Lebih Pede ke GBT

Liga Indonesia

Persipura vs Persija, Mengulang Memori 2012

Liga Indonesia

Hempaskan Persipura, Persija Kian Dekat ke Puncak

Liga Indonesia

IKLAN