Rabu, 26 September 2018 04:01 WIB
pmk

Fashion

Cottonink Sesuaikan dengan Selera Wanita Zaman Now

Redaktur:

MODEL CANTIK-Memperingati HUT ke-10 Cottonink menggandeng empat artis cantik yang dianggap mewakili konsep wanita modern. Foto: DEWI MARYANI/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID – Di hari ulang tahun ke-10, Cottonink mengeluarkan beberapa koleksi terbaru. Koleksi fashion besutan desainer lokal itu disesuaikan dengan selera wanita masa kini. 

Carline Darjanto, selaku Creative Director Cottonink menjelaskan, pesatnya perkembangan tren di industri fashion saat ini memunculkan standar-standar baru dalam berpakaian. Setiap wanita ingin tampil menarik dan mengikuti tren.

Nah, koleksi anyar mereka mengusung konsep casual with a twist. Menawarkan pilihan mood dalam setiap desain mereka agar pas dengan berbagai karakter unik wanita Indonesia. 

''Kami percaya, pakaian yang dipilih sesuai dengan karakter akan membuat penggunanya merasa nyaman dan percaya diri. Apalagi, wanita modern saat ini sangat sibuk dengan beragam aktivitas mereka," ujarnya di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (3/9) lalu.

Carline menambahkan, pihaknya selalu memperhatikan setiap detail proses. mulai dari proses pemilihan material produk, desain bentuk, warna, hingga proses penjahitan. 

''Setiap produk yang kami buat selalu terinspirasi dari keunikan karakter wanita Indonesia,'' tegasnya. Karakter ini tercermin dari bentuk tubuh, warna kulit, hingga preferensi model, dan pakaian yang sangat beragam. 

Melalui youxcottonink, bahkan pihaknya mengklaim bisa membuktikan bahwa semua wanita bisa bebas berkreasi. Memilih gaya yang mewakili karakter unik yang ada di dalam diri mereka masing-masing.

Untuk semakin memperkenalkan koleksi mereka, pihaknya menggandeng selebriti lintas generasi. Mulai dari Dian Sastro, Isyana Sarasvati, Raisa, hingga Vanesha Prescilla. 

''It such a journey. Bukan hanya untuk kami, tapi semua perempuan Indonesia. Di tahun ke-10 dengan bangga kami tampilkan kolaborasi dengan empat figur perempuan Indonesia yang menurut kami dapat mewakili," imbuh Brand & Marketing Director Cottonink Ria Sarwono di kesempatan yang sama.

Diungkapkan Ria, keempat public figure tersebut mewakili usia yang berbeda-beda, dari usia 20-40 tahun. Cottonink membebaskan keempatnya untuk mengeksplor dirinya sendiri. 

''Mereka (Isyana, Dian Satro, Raisa dan Vanesha) terlibat dalam keseluruhan proses pembuatan koleksi. Mulai dari pemilihan bahan, desain, hingga tahap akhir. Sehingga, desain mereka luncurkan sangat sesuai dengan karakter mereka,'' urainya.

Koleksi empat pesohor tersebut akan hadir selama tiga bulan dan diluncurkan ke publik secara bergantian. Salah satunya, koleksi pakaian Isyana yang akan dijual terlebih dahulu. Sedangkan koleksi Raisa akan dikeluarkan terakhir pada November 2018.

Seluruh koleksi busana tersebut akan didesain sesuai dengan style mereka masing-masing. Desain yang dikeluarkan Isyana banyak menyertakan pola garis (striped), bunga, cenderung berwarna tanah, serta mengusung colour blocking (tabrak warna). 

Pemilihan warna, motif, dan bahan disesuaikan dengan gaya Isyana. Spesialnya lagi, di koleksi mereka menyediakan pakaian dengan bahan corduroy sesuai permintaan Isyana. ''Kenapa corduroy, aku merasa asyik saja. Bisa nunjukin tomboynya kalau pakai corduroy. Untuk para pembeli, semoga bisa ngerasa dekat sama aku. Begitu juga dengan penggemar musikku," ulasnya.

Sedangkan Vanesha, pemain film "Dilan 1990" ini lebih memilih bermain dengan motif serta bahan yang nyaman. Preferensi tersebut disesuaikan dengan kesukaan Vanesha dengan gaya yang kasual. 

Vanesha memilih bahan yang dingin. Kebanyakan print dari bahan rayon kombinasi katun.

Koleksi Dian Sastro dan Raisa spesial untuk pembeli yang berusia dewasa. Dian memilih desain berkarakter lebih bold dan mengusung warna monokrom.

Beberapa koleksi Dian memiliki gaya boyish yang juga memiliki unsur feminin. Dian memilih colour tone monokrom, yang bisa dikenakan ke kantor, hangout. Koleksi Dian sangat versatile.

Koleksi Raisa dibuat sangat sesuai dengan sosoknya saat berlibur di akhir tahun. Mengusung tema resort. 

Raisa sangat sering mengenakan pakaian santai, namun memiliki fitur di bagian pinggang. Raisa tidak begitu suka baju dengan potongan yang terlalu lurus.

Salah satu fitur yang diutamakan pada koleksi Raisa adalah 3D laser cut. Maka itu, dia memperkenalkab baju dengan potongan 3D fabric. (dew)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #fashion 

Berita Terkait

Atmosfer Baru untuk Sneakershead

Fashion

WICSF 2018 Padukan Kuliner dan Fashion

Fashion

Fall Winter 2018 yang Customizes

Fashion

IKLAN