Sabtu, 22 September 2018 04:56 WIB
pmk

Liga Champions

Manchester City Siap Selempang si Kuping Besar

Redaktur:

Pep Guardiola. LINDSEY PARNABY/AFP PHOTO

INDOPOS.CO.ID - Musim ini musim ketiga Pep Guardiola bersama Manchester City. Makanya, setelah berhasil mengangkat trofi juara Premier League musim lalu, musim ini mimpi Si Kuping Lebar sudah di bayangan pemain The Citizens. Untuk menandai spirit di Liga Champions itu, jersey baru yang khusus untuk main di kompetisi Eropa pun dirilis City, kemarin WIB (4/9).

Dilansir ESPN, motif baru pun dituangkan dalam jersey ketiganya itu. Jersey itu pertama kali menggunakan motif selempang di bagian depan kembali. Terakhir motif tersebut dipakai di musim 2010-2011. Kala itu City debut di Liga Europa dan melaju sampai 16 Besar. Itu menjadi musim terakhir City sebelum langganan Liga Champions di musim berikutnya.

Jersey dan celana pendeknya kompak berwarna ungu. Sementara warna jingga yang jadi warna selempangnya. Selain itu, dikutip Manchester Evening News, foto udara daerah timurnya Manchester yang jadi kawasannya Etihad Stadium pun digambarkan di jersey ketiganya. Sesuai rencana, jersey ini akan dipakai selama main di Eropa. Terutama untuk laga-laga tandang.

Khaldoon Mubarak, chairman City sudah menyebut, ekspektasi besar dibebankan ke tim asuhan Pep agar bisa bicara lebih banyak di Eropa. Dalam sedekade City di era Syekh Mansour bin Zayed Al Nahyan, mentok City melaju sampai semifinal Liga Champions 2015-2016. ''Saat ini, kami harus meraihnya (juara Liga Champions). Jika tidak 10 tahun ke depan, ya secepatnya itu kami dapat,'' klaim Mubarak, dalam situs resmi klub. (ren)


TOPIK BERITA TERKAIT: #manchester-city 

Berita Terkait

Sergio Aguero Dikecam karena Vapor

Liga Inggris

Man City vs Liverpool, Trauma Remontada

Liga Champions

Gelar Juara Manchester City Tertahan

Liga Inggris

Man City vs Man United, Bungkam Tetangga Berisik

Liga Inggris

City Siap Pecahkan Rekor Transfer untuk Isco

Liga Inggris

IKLAN