Minggu, 23 September 2018 12:06 WIB
pmk

Hukum

Bidik Kasus Penganggaran di DPR, KPK Minta Masukan Wakil Ketua DPR

Redaktur:

Wakil Ketua DPR bidang ekonomi keuangan, Taufiq Kurniawan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (5/9/2018). Foto: Akbar/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Wakil Ketua DPR bidang keuangan yang sekaligus Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Taufik Kurniawan, selesai  memberikan keterangan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Informasi yang beredar, KPK sedang membidik sebuah kasus terkait penganggaran di DPR sehingga membutuhkan informasi terkait proses dan mekanisme penganggaran di DPR.

“Saya pertama mengucapkan banyak terima kasih diberi kesempatan oleh KPK untuk menjelaskan terkait mekanisme penganggaran di DPR,” kata Taufiq Kurniawan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (5/9/2018). Taufiq melanjutkan, menurutnya ia sudah menyampaikan semuanya tentang pembahasan proses APBN kepada penyidik.

Taufiq menegaskan bahwa kehadirannya ke KPK bukanlah untuk menjadi saksi tetapi memberikan keterangan terkait mekanisme proses penganggaran di DPR. Hal ini terkait adanya sebuah kasus yang sedang didalami oleh KPK. “Saya bikan saksi, saya hanya dimintai keterangan proses pembahasan penganggaran secara mekanisme di DPR, saya kan Wakil Ketua bidang ekonomi keuangan,”paparnya

Namun begitu Taufiq memberikan apresiasi kepada KPK atas keramahan pelayanannya. “Saya sampaikan apresiasi kepada KPK, bagus sekali sangat ramah,”imbuhnya (cr-1)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kasus-penganggaran-di-dpr #kpk #taufik-kurniawan 

Berita Terkait

IKLAN