Minggu, 18 November 2018 09:44 WIB
pmk

Drama Kang Mi-rae yang Cantik setelah Operasi Plastik

Redaktur:

ADEGAN - Im Soo-hyang menunjukkan kemampuannya berakting. Net

INDOPOS.CO.ID - Mengangkat isu populer di Korea Selatan, yaitu operasi plastik, My ID is Gangnam Beauty menjadi salah satu K-drama yang wajib ditonton saat ini. Romantis? Tentu saja! Bikin baper? Pastinya! Ya, serial ini diangkat dari webtoon, My ID is Gangnam Beauty mendapatkan tempat di hati penontonnya. Sama-sama banyak viewer. Saat ini drama itu tayang di JTBC. Di Indonesia, drama tersebut bisa ditonton di layanan streaming.

Drama serial itu mengisahkan Kang Mi-rae (Im Soo-hyang), seorang perempuan penurut yang mengubah penampilan lewat operasi plastik. Namun, mindset Mi-rae masih ’’tertinggal’’. Dia beranggapan bahwa dirinya tidak sama dengan perempuan lain yang memang cantik dari sananya.

Sejak kali pertama tayang pada 27 Juli, rating drama tersebut cukup stabil. Mengutip AGB Nielsen, rata-rata rating-nya mencapai 3,993 persen. Lumayan untuk drama yang tayang di saluran TV kabel di Korsel. Bahkan, pada Sabtu (1/9), My ID is Gangnam Beauty mencetak rating tertinggi. Yakni, 5,436 persen. Adegan yang paling ditunggu-tunggu fans muncul di episode 12 tersebut.

Do Kyung-seok (Cha Eun-woo) mengubah warna rambutnya menjadi abu-abu. Puncaknya, dia menyatakan cinta kepada Mi-rae! Di bawah hujan pula. Namun, Mi-rae menolak. Dia beranggapan bahwa dirinya tidak layak untuk cowok setampan dan sepopuler Kyung-seok. Apalagi, sebelumnya Mi-rae memergoki Kyung-seok dipeluk Hyun Soo-a (Jo Woo-ri), teman sekelasnya yang juga menjadi anak paling cantik seangkatan.

Drama belum berhenti. Setelah Kyung-seok, giliran Yeon Woo-young –yang diperankan Kwak Dong-yeon– yang menyatakan cinta. Mahasiswa pascasarjana sekaligus dosen dan tetangga Mi-rae itu juga ditolak. Mi-rae berkali-kali minta maaf sampai menangis. Dia merasa tidak enak karena menolak Woo-young yang baik hati dan tampan. Kurang drama? Well, masih ada pengagum rahasia Soo-a, Chung Dong-woon (Ham Sung-min), yang mulai ge-er karena diperhatikan pujaannya.

Meski drama tersebut diangkat dari webtoon, tetap ada perbedaannya. Pemeran pendamping di versi drama tetap diperhatikan. Yang paling terasa, porsi Woo-young. Di webtoon, karakter yang masuk jajaran tokoh utama itu hanya tampil sekilas. Di versi drama, Woo-young ’’membaur’’ dengan Mi-rae, Kyung-seok, dan lainnya.

Sutradara Choi Sung-bum juga dipuji karena mengemas masa kecil Mi-rae dengan rapi. Sebelum operasi, karakter tersebut digambarkan mirip orc alias ras goblin di permainan atau film fantasi. Perubahan jelek menjadi cantik jelas merupakan isu sensitif di Korsel. Apalagi jika berkaitan dengan operasi plastik. Di serialnya, wajah Mi-rae cilik hanya ditampilkan sebatas mata.

’’Aku tidak ingin orang-orang dengan fitur wajah tertentu tersinggung karena disebut jelek di film. Menurutku, hal itu tidak etis,’’ tegas Sung-bum. Lewat My ID is Gangnam Beauty, dia ingin mengajak penonton berpikir bahwa penampilan fisik yang sempurna bukan segalanya. (Soompi/Korea Herald/fam/c14/jan)


TOPIK BERITA TERKAIT: #artis-luar-negeri 

Berita Terkait

Yanni Tunda Tur ke Indonesia

Indotainment

Taylor Swift Artist Peraih AMAs Terbanyak

Indotainment

So Ji-sub Mempesona di Terius Behind Me

Indotainment

Mantan Member 2NE1, Park Bom Akan Jadi Artis Solo

Indotainment

IKLAN