Selasa, 25 September 2018 08:14 WIB
pmk

Hukum

Eni Maulida Akui Ada Pertemuan dengan Sofyan Basir dan Kotjo

Redaktur:

foto: dok/indopos

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi telah selesai melakukan pemeriksaan terhadap Eni Maulani Saragih (EMS), Eni diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Johannes B Kotjo.

Kepada wartawan usai diperiksa KPK, Eni mengaku pernah melakukan pertemuan dengan Dirut PLN Sofyan Basir dan Johannes B Kotjo. “Hari ini saya diperiksa sebagai saksi untuk bapak Johannes Kotjo,”kata Eni saat memberi keterangan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Eni menuturkan bahwa pemeriksaan kali ini terkait pertemuannya dengan Dirut PLN, Sofyan Basir. “Terkait materi itu pendalaman-pendalaman dari pertemuan dari Kotjo dan Sofyan Basir,” tutur Eni.

Eni menjelaskan bahwa dirinya akan koperatif kepada KPK. “Semuanya saya sudah sampaikan ke penyidik, tentu saya sangat koperatif,”ujarnya

Saat ditanyakan 2 minggu sebelum ditangkap KPK, apakah ada pertemuan dengan Sofyan Basir dan Johannes B Kotjo? “Semua saya sudah saya sampaikan, saya engga sepotong-sepotong tapi semua apa pertanyaan pertemuan-pertemuan dan sebagainya semua saya jelaskan didepan penyidik,”kata Eni.

Lanjut Eni menjelaskan bahwa yang mengenalkan Kotjo kepada dirinya adalah Setya Novanto. “Ya memang (Setya Novanto), mau siapa lagi,”tandasnya

Eni menambahkan jika dirinya sudah menyampaikan Justice Collaborator (JC) ke KPK. “JC sudah saya sampaikan ke penyidik,”pungkasnya (cr-1)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kasus-eni-maulani-saragih-ems #kpk 

Berita Terkait

IKLAN