Sabtu, 22 September 2018 12:56 WIB
pmk

Nasional

Kunjungi KPK, Mendagri: Kita Bicara Pencegahan Korupsi di Daerah

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID -  Menteri Dalam Negeri, Tjahtjo Kumolo dan 14 Kepala Daerah yang baru dilantik Presiden RI, Joko Widodo telah selesai mengunjungi Komisi Pemberantasan Korupsi dalam rangka silahturahmi.

Tjahjo Kumolo mengatakan kehadirannya bersama 14 Kepala Daerah untuk membericarakan pencegahan korupsi, khususnya di daerah. “Intinya membangun komunikasi dengan Daerah dalam upaya mengoptimalisasi pencegahan masalah korupsi,”ujar Tjahtjo Kumolo di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Tjahtjo Kumolo juga menjelaskan terkait pertemuannya dengan Pimpinan KPK, untuk melihat area-area rawan korupsi.

“Mencermati area-area rawan korupsi seperti perencanaan anggaran seperti mekanisme kual beli barang dan jasa. Aplikasi-aplikasi yang ada KPK siap untuk memberikan materi dan fungsi pengawasan maupun di undang oleh teman-teman Gubernur,”paparnya.

Hal ini merupakan solusi untuk Kepala Daerah dalam melaksanakan tugasnya.

“Hal ini dilakukan agar bagaimana cara Kepala Daerah untuk menangani dengan baik, sehingga teman-teman Kepala Daerah juga bisa melaksanakan tugas dan saya yakin mereka-mereka punya komitmen semua untuk memberantas korupsi,”jelas Tjahtjo Kumolo.

Kehadiran Mendagri dan 14 Kepala Daerah yang baru dilantik datang ke KPK atas inisiatif KPK.

“Oh engga, ini awalnya pihak KPK ingin mendengarkan apasih yang menjadi permasalahan di Daerag dan mereka inginkan ada yang incumbent, ada yang dari bupati, ada yang dari DPRD, ada yang dari Walikota, intinya KPK mengundang kita, saya respon langsung dengan mengadakan silaturahmilah supaya teman-teman (Guernur) di Daerah tau “Ini Loh KPK,”paparnya (cr-1)


TOPIK BERITA TERKAIT: #mendagri #kunjungi-kpk #14-kepala-daerah-mengunjungi-komisi-pemberantasan-korupsi 

Berita Terkait

IKLAN