Minggu, 23 September 2018 01:43 WIB
pmk

Nasional

Menteri Nasir Semangati Ribuan Mahasiswa Kosgoro

Redaktur:

DISKUSI-Menristekdikti RI Mohamad Nasir (tengah) dalam Perkaderan Nasional 2018 Gerakan Mahasiswa Kosgoro di Universitas Balikpapan, Kalimantan Timur, (5/9/2018). Foto : Kosgoro For INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) RI Mohamad Nasir menyemangati ribuan mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi menghadapi revolusi industri 4.0 dalam Perkaderan Nasional 2018 Gerakan Mahasiswa Kosgoro bertemakan Meneguhkan Pancasila Memajukan Indonesia yang dihelat di Universitas Balikpapan, Kalimantan Timur pada Rabu (5/9/2018) sore.

“Ayo adik-adik mahasiswa Gema Kosgoro dan mahasiswa Universitas Balikpapan tingkatkan kompetensinya. Jangan pernah lelah untuk belajar dan melatih skil adik-adik mahasiswa menghadapi revolusi industri generasi keempat,” kata Menteri Nasir dengan berapi-api yang disambut gemuruh tepuk tangan seluruh mahasiswa.

Hadir dalam Stadium General yang diinisiasi Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Mahasiswa Kosgoro HM Untung Kurniadi itu Sekjen Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI Ainun Naim, Staf Khusus Menristekdikti RI Gamal Naser, Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Amar Ahmad, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden RI Wandy Tuturoong, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Tinggi Dharma Wirawan Kalimantan Timur Rendi Ismail, Rektor Universitas Balikpapan Piatur Pangaribuan, Rektor Universitas Mulawarman Masjaya dan Ketua Gema Kosgoro Kalimantan Timur Gusti Ahmad Hanafi.

Menteri Nasir juga dalam stadium generalnya menyoroti nilai-nilai Pancasila yang mulai pudar di kalangan mahasiswa. “Mahasiswa harus selalu mengobarkan semangat Pancasila di dada. Aplikasikan nilai-nilai Pancasila dalam setiap kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Menteri Nasir dengan penuh semangat yang lagi-lagi disambut gemuruh tepuk tangan ribuan mahasiswa.

“Saya juga apresiasi pihak Universitas Balikpapan yang terus meningkatkan kualitas akademiknya. Sekarang prodi sudah terakreditasi B semua. Ke depan sudah harus A. Dan saya rasa bukan hal yang sulit,” kata Nasir yang kembali disambut tepuk tangan ribuan mahsiswa.

Ketua Umum Gema Kosgoro H.M. Untung Kurniadi mengapresiasi seruan Menteri Nasir. Untung pun berjanjia akan menindaklanjuti seruan Menteri Nasir dalam stadium general di Universitas Balikpapan sebagai pedoman dalam setiap kegiatan masa orientasi anggota baru atau Maprab. “Luar biasa Pak Menteri Nasir. Kita akan tindaklanjuti,” katanya.

Sementara Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Amar Ahmad dan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden RI Wandy Tuturoong dalam diskusi panel yang dimoderatori Sekjen Gema Kosgoro Dian Assafri masing-masing mengulas Meneguhkan Doktrin Pancasila Memajukan Indonesia dan Pancasila sebagai landasan pemersatu dan pembangunan bangsa. (adl)


TOPIK BERITA TERKAIT: #gema-kosgoro #mahasiswa #menteri-ristekdikti #diskusi 

Berita Terkait

IKLAN