Sabtu, 17 November 2018 05:44 WIB
pmk

Jakarta Raya

Dari 4 Indikator Ini, Pemprov DKI Klaim Ganjil Genap Berhasil

Redaktur:

Ilustrasi.

INDOPOS.CO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengklaim penerapan kebijakan perluasan ganjil genap saat penyelenggaraan Asian Games 2018 berhasil dengan baik.

“Kita ada 4 indikator dalam evaluasi penerapan kebijakan ganjil genap,” ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah kepada INDOPOS melalui gawai di Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Indikator tersebut, menurut Andri seperti kinerja lalu lintas, insiden lalu lintas, penggunaan angkutan umum dan kualitas udara Jakarta.

Ia menjelaskan, ada peningkatan kecepatan sebesar 37 persen di jalan-jalan yang menerapkan ganjil-genap. “ Kecepatan di 106 jalan prioritas DKI Jakarta juga mengalami peningkatan sebesar 26 persen,” bebernya.

Selain itu, angka kecelakaan fatal di jalan yang menerapkan ganjil genap turun sampai 20 persen. Dan peningkatan jumlah penumpang bus transjakarta hingga 40 persen.

“ Untuk kualitas udara ada penurunan konsentrasi CO sebesar 1,7 persen, konsentrasi NO turun sebesas 14,7 persen, dan konsentrasi THC turun sebesar 1,37 persen,” pungkasnya. (nas)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemprov-dki #ganjil-genap 

Berita Terkait

Anggaran Revitalisasi TIM Capai Rp 1 Triliun

Jakarta Raya

DKI Responsif, Jabar Belum Ada Kabar

Megapolitan

Anies Minta Cawagub Taati Visi Kampanye

Jakarta Raya

IKLAN