Minggu, 23 September 2018 08:23 WIB
pmk

Indobisnis

Angkasa Pura I Jajaki Kerjasama Pengelolaan Bandara Kediri dengan Gudang Garam

Redaktur:

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi, perusahaan sedang jajaki kerjasama dengan PT Gudang Garam.

INDOPOS.CO.ID - PT Angkasa Pura I (Persero), menjajaki kerjasama dengan PT Gudang Garam Tbk (GGRM) terkait pengelolaan bandara di Kediri, Jawa Timur. Bandara yang rencananya dibangun seluas 457 ha, itu masuk dalam proyek strategis nasional. Hal itu tercantum dalam Peraturan presiden nomor 56 tahun 2018 tentang peruibahan kedua atas peraturan presiden nomor 3 tahun 2016 tentang percepatan pelaksanaan proyek strategis nasional.

"Bandara Kediri, akan dibangun PT Gudang Garam. Namun pengelolaannya oleh Angkasa Pura I, akan disinergikan. Pola kerjasama sedang kita jajaki. Kita beri opsi. Buat Gudang Garam ini pola baru. Intinya kita sinergi. Mereka punya dana," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi kepada wartawan usai acara penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara terkait rencana kerja sama dan penyusunan kajian pengalihan pengelolaan Bandara Sentani Jayapura dan Bandara Sis Al-Jufri Palu, pada Kamis (6/9/2018) di Jakarta.

Lebih lanjut Faik mengatakan, pihaknya saat ini sangat intens berkomunikasi dengan mereka. Menurutnya, Bandara Kediri mempunyai prospek bisnis yang menjanjikan.

"Bandara Kediri itu nantinya punya runway 3.250 meter. Potensi di Surabaya besar, untuk wilayah timur. Apalagi Bandara Juanda, juga semakin padat," jelas Faik.

Ia menambahkan, saat ini sedang dilakukan pembebasan lahan belum. Febuari 2019, pembebasan lahan ditargetkan selesai.

"Bandara Kediri merupakan opsi bagus di Jawa Timur. Kami mengharapkan MoU dengan PT Gudang Garam bisa dilakukan dalam satu bulan ini," pungkasnya. (dai)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #angkasa-pura-i 

Berita Terkait

Jenazah Dirut AP I Diterbangkan ke Yogyakarta

Nasional

Dirut Angkasa Pura I Meninggal Dunia

Nasional

IKLAN