Jumat, 21 September 2018 09:14 WIB
pmk

Liga Indonesia

Persija vs Selangor FA, Misi Khusus Marko Simic

Redaktur:

PEMBUKTIAN - Laga uji coba kontra Selangor FA hari ini menjadi momen pembuktian striker Persija Marko Simic setelah dua laga terakhir tak mencetak gol. Foto: Charlie Lopulua/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Marko Simic punya misi khusus saat jumpa Selangor FA di Stadion PTIK, Jakarta,  Kamis (6/9) malam. Penyerang Persija Jakarta itu berambisi untuk kembali menemukan ketajamannya dalam laga persahabatan dengan klub Negeri Jiran itu.

“Saya dan kawan-kawan berlatih bagus, berlatih keras, saya pikir ini bagus jelang laga uji coba untuk mengembalikan kondisi karena libur cukup lama. Selain itu fokus lainnya untuk mengembalikan ketajaman dan bermain lebih baik dibanding sebelumnya,” ujar Simic, Rabu (5/9).

Striker berusia 30 tahun itu tidak mencetak gol dalam dua laga usai Persija bermain imbang 1-1 dengan Arema pada pekan 19. Simic juga kesulitan mencetak gol saat bertemu Persikabo Bogor di Piala Indonesia dan PSMS Medan pada laga sebelum libur Asian Games 2018. Ia juga absen mencetak gol saat uji coba  lawan Bhayangkara FC baru-baru ini.

Sebab itu, saat bertemu klub berjuluk The Red Giants, eks penyerang Melaka United itu berhasrat mencetak gol sebanyak-banyaknya untuk membantu Persija meraih kemenangan. Ini akan dijadikan modal saat menghadapi Borneo FA pada 12 September mendatang. Sejauh ini Simic sudah mencetak delapan gol dari 20 laga yang dijalani Macan Kemayoran di Liga 1 2018.

 “Saya ingin terus mencetak gol meski tidak mudah karena tim lain memiliki pemain bertahan yang bagus. Saya juga berusaha, ditambah juga saya juga memiliki motivasi untuk bisa cetak gol karena jika itu tidak dimiliki saya tidak akan menjadi striker,” kata Simic.

Top scorer Piala Presiden 2018 juga sangat yakin ia bisa mewujudkan hal itu. Karena pertandingan uji coba ini digelar di sekitaran Jakarta atau tepatnya di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi. Dengan bermain di Jakarta, Persija tidak terlalu jauh untuk bermain dan mendapatkan dukungan maksimal dari Jakmania.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco tetap waspada dengan kekuatan Selangor FA meski di laga sebelumnya mereka takluk 1-4 dari Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan. Teco menilai Selangor tetap akan memberi ancaman kepada Persija. Ia pun tak mematok target gol atau pun kemenangan atas The Red Giants.

"Kami harus sudah main lebih bagus melebihi saat laga melawan Bhayangkara FC," kata Teco kepada awak media. "Kami haarus lebih bagus dari fisik, taktik, dan teknik. Untuk berapa gol, kami tidak bisa bicara. Kami harus respek sama Kami. Kami sudah main lawan kelantan, dan Johor Darul Takzim, lalu sekarang Selangor, jadi kami respek."

Di laga nanti, salah satu sosok yang diantisipasi Teco dari Selangor adalah Willian Pacheco. Stoper asal Brasil tersebut pernah membela Macan Kemayoran pada kompetisi nonresmi 2016 dan Liga 1 musim lalu.

"Wilian sangat bagus waktu bola atas. Dia tinggi dan punya timing bagus. Kami senang lawan dia lagi. Kami lihat situasi dalam pertandingan, bisa bola atas atau bola bawah. Dia juga tidak sendiri dan ada temannya di belakang. Kami harus lihat siapa temannya di belakang," kata pelatih asal Brasil itu. (*/jpg)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #persija-jakarta #marko-simic 

Berita Terkait

Persib vs Persija, Tim Tamu Kantongi Modal Positif

Liga Indonesia

Kemenangan Atas Borneo, Modal Persija Taklukkan Mahesa Jenar

Liga Indonesia

Jamu PSIS, Persija Waspada Kejutan Lawan

Liga Indonesia

IKLAN