Rabu, 26 September 2018 09:50 WIB
pmk

Wanita

Ini 10 Resep Ampuh Wanita Obati Patah Hati

Redaktur:

ilustrasi patah hati

INDOPOS.CO.ID - Patah hati memang menyakitkan. Seseorang yang patah hati seringkali kehilangan gairah hidup. Bahkan yang paling ekstrem, mereka akan menyendiri atau mengurung diri dari dunia luar. Apalagi bagi perempuan, saat patah hati yang biasa dilakukan adalah menangis.

Dilansir dari YourTango, setiap orang wajib move on dari mantan. Jika bisa dilakukan dengan cepat akan lebih baik. Gali terus semangat positif agar tidak berpangku tangan meratapi nasib. Maka lakukan 10 cara ini, dijamin bisa menghapus luka di hati.

1. Jangan Pakai Kata 'Patah'
Kata patah biasanya bermakna negatif dan merugikan diri sendiri. Maka saat berpikir patah hati akan menyakitkan, hal itu akan tertanam di masing-masing orang. Yakinkan bahwa seseorang bisa datang silih berganti di kehidupan kita.

2. Buat Daftar Kegiatan yang Harus Dihentikan
Hentikan kebiasaan yang selalu dilakukan bersama mantan. Misalnya senam bersama mantan. Lalu buat daftar kegiatan positif yang dilakukan sendiri. Dan berkomitmen untuk menggantikan kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan bersama mantan.

3. Berhentilah Membenci Diri Sendiri
Jangan meratapi kesedihan dan jangan menyesali yang sudah terjadi. Daripada meratapi hal-hal yang telah dilewati dan menyalahkan diri sendiri, bersyukurlah untuk berpikir lebih positif.

4. Ubah Percakapan dengan Teman
Jangan lagi membicarakan sosoknya bersama teman Anda. Hal itu akan membuat pikiran susah move on.

5. Merawat Diri
Bangkitkan kepercayaan diri dengan merawat diri. Hal itu bisa membantu dalam membangun citra dan meningkatkan kepercayaan diri. Misalnya lakukan 'Me Time', di salon dan berbelanja dengan teman-teman.

6. Jangan Buka Diary
Jika Anda memang suka menulis catatan harian bersama mantan kekasih di dalam buku harian atau diary, ketika berpisah dengannya sebaiknya jangan diingat lagi. Simpanlah buku harian di tempat yang sulit dibuka.

7. Aktif di Bidang Sosial
Menjadi sukarelawan di lokasi bencana tentu bisa melupakan dirinya sejenak. Justru kegiatan itu bisa membantu orang lain dan lebih positif.

8. Beri Ruang Pada Diri Sendiri
Jika memang ingin bertahan memilih untuk sendiri, sebaiknya tak usah berpasangan dulu. Beri ruang pada hati untuk tidak mencari pasangan baru untuk sementara waktu.

9. Berpikir Positif
Tebarkan semangat positif dan murah senyum pada banyak orang. Dengan membuka diri maka akan mendatangkan kebahagiaan yang baru.

10. Hidup Itu Pasang Surut
Terkadang seseorang mengalami kebahagiaan, namun ada kalanya seseorang merasa sedih. Anggaplah patah hati adalah sebuah siklus hidup yang pasti bisa dilalui. Sebab untuk mencapai kesuksesan, setiap orang pasti harus mengalami perjuangan. Dan hidup selalu berjalan sempurna. (ika/jpc/ind)


TOPIK BERITA TERKAIT: #wanita #patah-hati #tips 

Berita Terkait

IKLAN