Sabtu, 17 November 2018 12:07 WIB
pmk

Jakarta Raya

Sedih Campur Bahagia di Harpelnas

Redaktur:

DILINDUNGI- Penyerahan santunan klaim JKK senilai Rp 327.486.264 di PT Panasonic Gobel Energi Indonesia (PGEI) Cibitung, Jawa Barat.

INDOPOS.CO.ID - BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Ceger, Jakarta Timur menyerahkan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) senilai ratusan juta rupiah. Penyerahan bertepatan dengan peringatan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2018.

"Pihak keluarga harus tabah dan sabar, namun jangan terlalu larut dalam kesedihan, karena kehidupan harus tetap berlanjut," ungkap Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Ceger Dani Santoso, di PT Panasonic Gobel Energi Indonesia (PGEI) Cibitung, Jawa Barat (6/9/2018). Santunan JKK senilai Rp 327.486.264 diserahkan kepada istri sekaligus ahli waris almarhum Pajar Haji Seno selaku karyawan Panasonic.

Almarhum meninggal karena kecelakaan lalu lintas ketika pulang kerja naik motor. Turut hadir Direktur PGEI Hari Dewanto Sulaksono. Dani berharap santunan yang diwariskan oleh almarhum, harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kegiatan yang produktif. ”Sehingga keluarga bisa menapaki babak baru dalam kehidupan ke depan dengan sejahtera,” cetusnya.

Dani mengungkap banyak kasus kemiskinan baru muncul akibat tulang punggung keluarga mengalami musibah kecelakaan kerja. Itu lantaran korban tidak dilindungi dengan program jaminan sosial ketenagakerjaan. ”Lain apabila pekerja sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, negara akan hadir memberikan perlindungan. Jika peserta kecelakaan kerja maka negara akan untuk menjamin pemulihan dengan dana yang tak terbatas alias unlimited sampai sembuh dan kembali bekerja,” ujar Dani.

Menurut Dani, kecelakaan kerja tidak hanya di lokasi pekerjaan. Kecelakaan lalu lintas ketika peserta berangkat atau pulang kerja itu termasuk lingkup kecelakaan kerja yang dilindungi program BPJS Ketenagakerjaan. Di lain sisi, Dani mengatakan, dalam rangka memperingati Harpelnas pihaknya memberikan pelayanan spesial bertema ”Pelayanan Prima untuk Peserta.”

”Kami akan berupaya terus-menerus meningkatkan pelayanan kepada peserta, sesuai ekspektasi dari peserta yang cepat, tepat dan penuh keramahan,” ungkap Dani.

Harpelnas berlangsung tiga hari dengan tema dan layanan yang berbeda-beda di setiap harinya. (dni)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #bpjs-ketenagakerjaan #hari-pelanggan-nasional-2018 #dani-santoso 

Berita Terkait

IKLAN