Minggu, 23 September 2018 11:21 WIB
pmk

Nasional

Ini Tiga Bidang Prioritas Rekrutmen CPNS 2018

Redaktur:

Menteri PANRB Syafruddin di sela Rapat Koordinasi Penyampain Rincian Penetapan Kebutuhan Formasi PNS dan Persiapan Pengadaan CPNS 2018 di Komplek Bidakara, Jakarta.

INDOPOS.CO.ID - Pemerintah akan melaksanakan pengadaan CPNS Tahun 2018. Untuk persyaratan umum yang harus dipenuhi setiap calon pelamar disesuikan dengan ketentuan dalam Peraturan Pemerintah No 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS. Fokus rekrutmennya untuk meningkatkan daya saing bangsa, dengan prioritas pada bidang pendidikan, kesehatan, dan infrastuktur.

Jabatan inti yang diisi pelamar umum untuk instansi Pemerintah Pusat terdiri dari, Guru Madrasah Kementerian Agama yang bertugas di Kabupaten sebanyak 12.000 formasi, serta dosen Kemenristekdikti dan kementeriab Agama sebanyak 14.454 formasi.

"Proporsi terbesar formasi CPNS tahun ini adalah untuk jabatan teknis dan spesialis, antara lain tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, serta tenaga yang memiliki teknis bidang infrastuktur sesai program Nawacita," ujar Menteri PANRB Syafruddin, di Komplek Bidakara, Jakarta, Kams (6/9/2018).

Prioritas perencanaan ini sejalan dengan program pembangunan pemerintah. Selain itu, menghasilkan aparatur yang berkualitas dan memiliki akseptabilitas.

"Meningkatkan sumber daya manusia, karena untuk mencapai tujuan negara harus mensejahterakan rakyat yang membawahi semua aspek untuk mencapai tujuan hakiki kesejahteraan rakyat," jelas Syafruddin.

Lebih lanjut, Syafruddin menghimbau pada masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap seseorang yang menjanjikan dapat masuk menjadi CPNS. "Jadi jangan percaya kalau ada pihak pihak yang menawarkan jasa bisa memuluskan seseorang dengan imbalan sejumlah uang," imbuhnya.

Masyarakat diminta memantau informasi mengenai rekrutmen CPNS ini melalui situs Kementerian PANRB yakni, menpan.go.id dan Situs BKN melalui sscn.bkn.go.id.

Jadwal pelaksanaan pengadaan CPNS Tahun 2018, direncanakan mulai 16 September, diawali tahap pengumuman, pendaftaran dan verifikasi administrasi. Pelaksanaan seleksi pada minggu ketiga bulan Oktober, kemudian pengumuman kelulusan bulan November. (cr-2)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #rekrutmen-cpns-2018 #cpns-2018 #menteri-panrb-syafruddin 

Berita Terkait

Lowongan CPNS Dibuka, Informasi Minim

Headline

Pegawai Kontrak Tolak CPNS Jalur Umum

Megapolitan

SKB Pemecatan PNS Korup Diteken

Nasional

Atlet harus Berkiprah Lebih Baik Saat jadi ASN

Nasional

IKLAN