Senin, 24 September 2018 03:49 WIB
pmk

Jakarta Raya

Banyak Solusi Buat Perusahaan yang Butuh Sistem Layanan Data Internal

Redaktur: Ali Rahman

INDOPOS.CO.ID - Banyak solusi perangkat sistem manajemen dokumen di era teknologi canggih dewasa ini. Perangkat modern ini merupakan solusi bagi perusahaan yang membutuhkan sistem layanan data internal yang dapat dihandalkan dan aman dari PT Jakarta Propertindo.

"Jakdrive sebagai solusi sistem manajemen dokumen yang modern, yang diperuntukan bagi perusahaan, atau para kontraktor yang membutuhkan layanan data yang handal dan aman," ungkap Direktur SBU IT, PT Jakarta Propertindo, Ivan Tanu di Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Ivan mengatakan, dengan menggunakan perangkat Jakdive mampu menghemat ruang dan tempat, menghemat waktu dalam pencarian dan pengiriman dokumen, dan terpenting adalah keamanan dokumen. "Keuntungan bagi pengguna antara lain, meningkatkan produktifitas, efisiensi biaya dan keterjaminan keamanan," ujarnya.

Tidak hanya itu, menurut Ivan, Jakdrive merupakan persembahan PT Jakarta Propertindo sebagai BUMD yang kepemilikan sepenuhnya oleh Pemprov DKI Jakarta dikelola tim yang berpengalaman di bidangnya dengan menggunakan metodologi pengembangan terbaik. "Paling penting juga, Jakdrive memiliki data center di dalam negeri," sambungnya.

Pelanggan, sambung Ivan Tanu, nantinya mendapatkan layanan atau dukungan teknis 24 jam penuh, ditopang dengan manajemen hubungan pelanggan yang baik melalui sambungan hotline.

Ivan menambahkan, pada era tradisioal pengerjaan dokumen masih bersifat fisik dengan pengiriman jasa kurir dengan jangka waktu pengiriman lama. "Belum lagi ada risiko rusak atau hilang dan masih butuh tanda tangan," tambahnya.

Direktur SBU IT, Jakpro ini menambahkan, memasuki zaman Komputer dan internet, bentuk penyimpanan data sudah tersimpan secara elektronik, melalui email, CD ROM atau USB.

Namun begitu, menurut Ivan, masih ada keterbatasan atau limitasi dalam hal penggunaan email, termasuk email rejection, dan apabila dokumen dalam bentuk CD ROM perlu waktu pengiriman. Demikian pula apabila jenis dokumen dalam bentuk USD masih mudah dimodifikasi.

Ivan Tanu menuturkan, tahap selanjutnya adalah penyimpanan online, seperti google drive, dopbox dan lainnya. Tahap ini sudah mulai lebih nyaman, dan tampilan sudah baik, namun masih ada keterbatasan seperti kapasitas penyimpanan data. Walau mudah digunakan dan model penamaan dokumennya, namun kedaulatan data belum secure (aman).

Perangkat ini sudah dimodifikasi berdasarkan organisasi, dokumen per organisasi, serta transmisi dokumen. Persuratan atau komunikasi disajikan dengan tidak ada penghapusan. (ibl)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pt-jakarta-propertindo #layanan-data-internal #sbu-it #ivan-tanu #jakdrive 

Berita Terkait

IKLAN