Nasional

Atlet harus Berkiprah Lebih Baik Saat jadi ASN

Redaktur: Ali Rahman
Atlet harus Berkiprah Lebih Baik Saat jadi ASN - Nasional

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Pemerintah telah memprioritaskan atlet peraih medali Asian Games 2018 menjadi aparatur sipil negara (ASN) dalam formasi khusus penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018. Pemetaan tengah dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), termasuk mengetahui batasan usia serta kompetensi para atlet untuk menjadi ASN.

Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja, mengatakan hal ini adalah bentuk komitmen pemerintah dan pemetaan ini diharapkan bisa lebih optimal.

"Ini adalah komitmen pemerintah. Pemetaan untuk melihat, pertama untuk diangkat menjadi CPNS ada batasan-batasan usia, kita pun ingin melihat kompetensinya, latar belakang apa," ujar dia, di Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Menurutnya, pemetaan itu dilakukan agar saat berkarir sebagai ASN bisa sesuai dengan kemampuan. "Mereka harus bisa berkiprah yang lebih baik lagi dari sisi kariernya saat jadi ASN," jelas Setiawan.

Formasi khusus untuk atlet ini merujuk pada Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga (Permenpora) Nomor 6 Tahun 2018 tentang Persyaratan dan Mekanisme Seleksi dan Pengangkatan Olahragawan Berprestasi menjadi CPNS tahun 2018.

"Melalui syarat memang diberlakukan khsusus, ada administrasi yang harus dipenusi ya seperti itu, kalau memang atlet yang telah kita dipetakan ada tiga ratus ya tiga ratus," jelas Setiawan Wangsaatmaja.

Pemerintah resmi mengumumkan jumlah formasi CPNS tahun 2018. Pemerintah membuka 238.015 formasi untuk instasi di kementerian/lembaga dan pemerintah daerah (pemda). (cr-2)

Berita Terkait

Nasional / Telusuri Polemik Reorganisasi LIPI

Nasional / Lima Langkah Membangun Zona Integritas

Nasional / Sistem Ranking Dinilai Lebih Pantas

Nasional / Seleksi CPNS, Kapolri: Jika ada Calo Kami Sikat

Nasional / Amankan Seleksi, Pansel CPNS Gandeng Polri

Headline / Baru 10 Ribu Pelamar Pilih Formasi


Baca Juga !.