Rabu, 19 September 2018 11:57 WIB
pmk

Jakarta Raya

Peringati Hari Anak Nasional, Pemprov DKI Ajak 700 Anak ke Dufan Ancol

Redaktur:

Peringatan Hari Anak Nasional 2018 yang digelar oleh Pemprov DKI Jakarta.

INDOPOS.CO.ID - Dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional, Dunia Fantasi Ancol kembali terpilih sebagai tempat perayaan oleh Dinas Sosial Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan perayaan ini diselenggarakan pada Kamis, 6 September 2018 tepatnya di Panggung Color of Kingdom Dunia Fantasi Ancol. Tahun ini sekitar 700 anak yang terdiri dari anak jalanan, anak terlantar, anak dengan disabilitas, anak dari keluarga kurang mampu binaan panti sosial dapat menikmati hiburan serta rekreasi gratis di Dunia Fantasi Ancol.

Tema yang diangkat tahun ini adalah “Aku Anak Jakarta, Pintar, Bahagia dan Sejahtera”. Acara diisi dengan penampilan dari perwakilan anak-anak dari setiap tingkat kota di Jakarta. Seperti penampilan marawis dari perwakilan Jakarta Barat, tarian zapin dari Jakarta Selatan, serta aksi pantomim dari perwakilan Jakarta Timur. Acara juga meriah dengan penampilan tarian Lenggang Nyai yang menyambut hadirnya Gubernur Provinsi DKI Jakarta.

Sebagai salah satu BUMD Provinsi DKI Jakarta, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk yang juga mengelola kawasan rekreasi Ancol Taman Impian memiliki kewajiban untuk mendukung program pemerintah provinsi. Bersama dengan kegiatan ini, diharapkan dapat memenuhi salah satu hak anak yaitu hak berekreasi. Sejalan dengan misi Ancol untuk dapat senantiasa menciptakan lingkungan kehidupan sosial lebih baik melalui sajian hiburan berkualitas yang berunsur seni, budaya dan pengetahuan dalam rangka mewujudkan komunitas pembaharuan kehidupan masyarakat yang menjadi kebanggan bangsa.

“Kami sediakan wahana Dufan kepada anak-anak peserta Hari Anak Nasional untuk menambah keceriaan dan kegembiraan. Dan hampir setiap tahun kawasan Dufan Ancol dipilih sebagai tempat puncak acara peringatan tersebut dan hal ini merupakan kesempatan yang baik bagi kami untuk dapat melengkapi kegembiraan anak-anak tersebut," kata Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, C. Paul Tehusijarana, melalui keterangannya, Jumat (7/9/2018).

Sebagai kawasan wisata terpadu, Ancol Taman Impian berkeinginan memberikan keseimbangan dengan fasilitas rekreasi gratis kepada anak-anak khususnya yang berasal dari kalangan kurang beruntung secara ekonomi. Sehingga keberadaan kawasan wisata Ancol dapat memberikan manfaat dan melengkapi kegembiraan anak-anak yang akan menjadi penerus bangsa. (adl)


TOPIK BERITA TERKAIT: #hari-anak-nasional-2018 #pt-pembangunan-jaya-ancol-tbk #c-paul-tehusijarana 

Berita Terkait

Ini Agenda Ancol di Asian Festival 2018

Indobisnis

IKLAN