Sabtu, 22 September 2018 12:44 WIB
pmk

Fokus

Sofyan Basir Tersangka? KPK: Tunggu Saja

Redaktur:

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang. Foto: Akbar Budi Prasetia/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Pernyataan tersangka kasus suap PLTU Riau-1, Eni Maulani Saragih, yang mengatakan bahwa ada pertemuan dengan Direktur Utama (Dirut) PT. PLN, Sofyan Basir untuk membahas pembangunan proyek PLTU Riau-1.

Pernyataan Eni mengundang tanda tanya besar, namun ada juga kabar berhembus bahwa Sofyan Basir telah berstatus tersangka. ”Yang bilang siapa? Kita tunggu saja ya,” kata Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang saat dikonfirmasi melalui pesan elektronik, Jumat (7/9/2018).

Senada, Juru Bicara KPK Febri Diansyah membantah kabar tersebut. Ia memastikan saat ini penyidik masih fokus untuk merampungkan berkas tersangka Eni Saragih, Johannes Kotjo dan tersangka Idrus Marham. "KPK masih melakukan penyidikan terhadap tiga tersangka. Sampai saat ini belum ada tersangka baru," kata dia.

Keterlibatan Sofyan sempat diungkap tersangka Eni Saragih. Eni menyebut Sofyan menerima jatah fee terkait kesepakatan kontrak kerjasama PLTU Riau-1. Rumah dan ruangan kantor Sofyan di gedung PLN pusat sudah digeledah penyidik KPK. Dokumen dan CCTV di dua tempat tersebut disita. Sofyan sendiri lebih dari sekali diperiksa di Gedung KPK. (cr-1)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kasus-korupsi-pltu-riau #kpk #korupsi 

Berita Terkait

IKLAN