Selasa, 25 September 2018 04:17 WIB
pmk

Liga Indonesia

Jumpa Arema, Persib Waspada Ancaman sang Mantan

Redaktur:

Makan Konate. LIGAINDONESIA.ID

INDOPOS.CO.ID – Penampilan impresif Makan Konate bisa menjadi ancaman untuk Persib kala bermain di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, 13 September nanti. Mantan sekaligus legenda Persib itu menjadi sosok pembeda dalam kekuatan Arema FC. Apalagi, ia cukup termotivasi saat disaksikan Bobotoh walau pun berada di pihak berbeda.

 “Kita tahu dia (Konate) pemain bagus, tapi saya enggak lihat Konate saja, semua pemain Arema harus diwaspadai,” kata Gelandang Persib Dedi Kusnandar usai menjajal laga uji coba kontra Tim Porda Kota Bandung, Rabu (5/9).

Konate menjadi pahlawan Arema ketika hampir kandas di kandang mereka dari Persija (pekan ke-19). Gol Konate di menit akhir memaksa skor berkedudukan sama 1-1. Brace ia di pertandingan selanjutnya kontra Borneo FC juga hampir buahkan kemenangan, sayang pasca unggul 2-1 skor disamakan menit akhir oleh Pesut Etam.

Dedi waspada Arema dengan segala perubahannya dibawah arahan pelatih Milan Petrovic. Pemain bernomor punggung 11 tersebut merasakan bagaimana motivasi mereka kala bermain away, apalagi Dedi pernah berkostum biru Arema.

“Kita waspadai mereka dengan perubahannya. Beda dengan putaran pertama. Arema tetap tim besar. Saya pernah bermain di sana jadi merasakan juga motivasi mereka saat away,” bebernya.

Motivasi Arema kala datang ke Bandung adalah dengan memenuhi ambisi Aremania, yakni tekuk Persib di Bandung. Dua rival yang dikenal punya gengsi tersendiri dibalik suporternya yang sama-sama punya animo besar. “Motivasi mereka selalu pengen menang di away, apalagi lawan Persib,” ujarnya.

Sementara itu, Persib batal menggelar uji coba menghadapi klub Liga 1 sebelum kembali terjun di kompetisi. Mario Gomez mengatakan ia sudah meminta manajemen untuk cari lawan tanding selevel. Tapi upaya tersebut tidak membuahkan hasil dan tim pelatih pun akan buat opsi alternatif untuk memenuhi kebutuhan mereka.

“Kami ingin lakukan uji coba lain melawan tim Liga 1 tapi kami tak bisa bawa lawan kesini. Saya sudah bicara dengan manajemen untuk bawa tim (Liga 1) tapi mereka tidak bisa melakukan itu,” kata Gomez usai latihan di SPOrT Arcamanik, Kamis (6/9).

Gomez pun memilih untuk hanya menggelar game internal dari tim yang dimiliki demi akomodir kebutuhan asah bola sentuhan skuat arahannya. “Its oke tak apa-apa dan nanti Sabtu kami cuma akan bermain antara pemain kami saja (game internal),” kata pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.

Gomez juga langsung menggeber anak asuhnya berlatih meski baru kemarin menggelar laga uji coba. Dia tak ingin berleha-leha di masa persiapan jelang laga melawan Arema dan tiga laga lainnya pada bulan ini. Menurutnya pemain harus terus tingkatkan level kemampuan mereka dalam waktu yang mulai menyempit ini.

“Latihan hari ini bagus karena kami coba melanjutkan persiapan untuk game berikutnya pada september dan besok kami berlatih di Gelora (GBLA) lalu lusa akan main antara kami,” tukasnya. (*/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #arema-fc #persib-bandung 

Berita Terkait

Manajemen Persib Kutuk Aksi Barbar Bobotoh

Liga Indonesia

Fase Mad of Angry

Headline

IKLAN