Selasa, 18 September 2018 08:48 WIB
pmk

Hukum

Idrus Minta Kader Golkar Kembalikan Uang yang Bukan Haknya

Redaktur:

Tersangka kasus suap PLTU Riau-1, Idrus Marham. Foto: Akbar Budi Prasetia/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Tersangka kasus suap PLTU Riau-1 sekaligus mantan Menteri Sosial, Idrus Marham tiba di Gedung KPK untuk melakukan pemeriksaan. Sebelum masuk kedalam loby Gedung KPK, Idrus memberikan pernyataan kepada awak media.

Idurs mengatakan hari ini dirinya akan dimintai keterangan oleh penyidik KPK untuk tersangka Eni Saragih dan Johannes Kotjo. “Jadi gini, memang hari ini saya diperiksa sebagai saksi terhadap saudara Eni Saragih dan saudara Kotjo,” kata Idrus Marham di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Idrus menuturkan bahwa pemeriksaannya kali ini untuk melengkapi berkas-berkas. “Ya jadi hanya melengkapi berkas-berkas yang sudah sebelumnya. Yang dipenjelasan sebelumnya. Jadi tidak banyak. Hanya satu dua tiga pertanyaan. Semua sudah saya jelaskan,”paparnya

Idrus menambahkan, dirinya mehimbau kepada jika kader yang mengambil uang yang bukan haknya tolong dikembalikan. “Selaku mantan Sekjen yang cukup lama saya mengimbau kepada seluruh keluarga besar partai golkar utamanya pada kader-kader golkar yang terkait dengan hukum. Kalau ada kader-kader Golkar yang ambil uang, kembalikan,” imbuh Idrus.

Hal itu dikatakan Idrus agar para kader menunjukan kecintannya atau kesayangnya kepada partai golkar. “Ya kali kita cinta kepada golkar, kita sayang kepada Golkar ya mari kita berbuat untuk Golkar,” ujarnya.

Saat disinggung perihal pengembalian uang, Idrus tidak menjelaskannya secara rinci. “Saya ga tau. Tanya dong pimpinan. Saya sudah jelaskan semuanya,”pungkasnya. (cr-1)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #idrus-marham #kasus-korupsi-pltu-riau-1 #idrus-tergerus-kasus-listrik 

Berita Terkait

IKLAN