Sabtu, 17 November 2018 02:18 WIB
pmk

Politik

Kandidat Terkuat Ketua TKN Jokowi, Erick Thohir Dinilai Multitalenta

Redaktur:

Erick Thohir. Foto : Dok. INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Ketua INASGOC, Erick Thohir digadang-gadang akan menjadi ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Amin. Sore ini pun dikabarkan Presiden Jokowi akan mengumumkannya langsung.

Pengamat Politik dari Indonesian Public Institute (IPI) Karyono Wibowo menilai, Erick merupakan sosok yang cukup piawai dalam memimpin organisasi. Pendiri Mahaka Grup itu dinilau orang yang memiliki multi talenta, rekam jejak kepiawaian memimpin bisa dilihat dari mulai bidang olah raga hingga bisnis.

"Keberhasilannya memimpin penyelenggaraan Asian Game ke 18 membuktikan kemahiran dan kematangan dari seorang Erick Thohir. Dia seorang manajer yang handal dan profesional," ucap Karyono dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Ia menegaskan, Erick adalah sosok yang menggabungkan prinsip kerja keras dan kerja cerdas. Maka dari itu, menurut Karyono, merupakan strategi yang tepat mempercayakan sosok Erick Thohir untuk menjadi Ketua TKN Jokowi - Ma'ruf Amin.

"Dengan kemampuan yang dimilikinya, kepemimpinan Erick Thohir akan manambah energi baru dalam tim Jokowi," tegasnya.

Meski begitu, posisi Erick menjadi ketua TKN bukan tanpa tantangan. Karyono sebut, sejumlah tantangan yang dihadapi tim Jokowi - Ma'ruf diantaranya yang terberat adalah menyolidkan seluruh tim koalisi jangan sampai terbelah.

Selain itu, tantangan yang terberat saat ini adalah menghadapi isu-isu ekonomi yang ditandai melemahnya nilai rupiah terhadap dollar Amerika. "Masalah kurs rupiah yang anjlok, isu ekonomi lainnya seperti isu masuknya tenaga kerja asing, isu utang, dll juga memerlukan strategi tersendiri," nilainya.

Sebelumnya Wakil Sekretaris TKN, Verry Surya Hendrawan menyebut, Ketua TKN bakal diumumkan sore ini. "Nama ketua TKN secara resmi akan diumumkan oleh paslon insya Allah Jumat ini," kata dia. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pilpres-2019 #jokowi #tim-pemenangan-capres-jokowi-maaruf-amin 

Berita Terkait

IKLAN