Senin, 24 September 2018 08:47 WIB
pmk

Jakarta Raya

Berbagi Pengalaman Lewat Buku

Redaktur:

KEPEMIMPINAN-Setelah berbisnis selama 35 tahun, CEO PT. Navigadhi Tya Adhitama menelurkan buku berjudul Navigating Turmoil. Foto: Dewi Maryani/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID – Khazanah perbukuan Indonesia, khususnya yang mengupas tentang bagaimana seorang pemimpin perusahaan mampu mengelola bisnis bertambah. Kali ini, buku baru yang mengupas kepemimpinan perusahaan mengangkat  soal tiga pendekatan utama, govern, strategize dan challenge.

Buku yang ditulis CEO PT. Navigadhi, Tya Adhitama ini berjudul "Navigating Turmoil", yang berisi tentang tiga peran terpenting yang harus dipenuhi oleh para pemimpin perusahaan bisnis. 

Ketiga poin ini diklaim menjadi solusi dari kondisi gejolak, gangguan besar, serta kondisi ketidakpastian sebagai transformasi untuk memajukan perusahaan.  

''Peran penting pertama adalah Govern. Setiap perusahaan yang membutuhkan transformasi untuk tetap kuat dan berada di level top harus dimulai dari atas. Ini akan meningkatkan kualitas perusahaan secara bertahap untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Jangan menipu diri sendiri, kesuksesan perusahaan Anda dimulai dari atas,'' katanya di Jakarta.

Kedua, strategize. Perputaran dan situasi transformasi membutuhkan banyak usaha dan energi bagi semua organisasi. ''Kita tahu harus pergi kemana atau bagaimana menuju ke sana,'' jelasnya. 

Ketiga, challenge. Pada poin ini terdapat tiga hal pula yang perlu diperhatikan, yakni tentang solve (menyelesaikan), monitor (pemantauan), dan balance (keseimbangan). 

Buku setebal 114 halaman berbahasa inggris ini merupakan koleksi kasus dari bisnis skala nasional, multinasional, maupun organisasi nirlaba yang telah dijalani Tya lebih dari 35 tahun. ''Buku ini seperti sebuah panggilan. Mari bersama-sama kita berikan contoh yang baik dalam berbisnis, terutama untuk generasi pemimpin mendatang,'' pungkasnya. (dew)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #perbukuan-indonesia 

Berita Terkait

IKLAN