Sabtu, 17 November 2018 12:07 WIB
pmk

Indotainment

Tampil Tanpa Vokal, Budjana Tur Lima Kota

Redaktur:

SAPA PENGGEMAR - Dewa Budjana menggelar tur menjelang album terbarunya. ACHMAD SUKARNO/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Selain bersama band GIGI, gitaris Dewa Budjana aktif dengan proyek solonya. Sembilan album sudah menjadi bukti kualitasnya yang tidak perlu diragukan lagi.

Tidak puas sampai di situ, kini pria berusia 55 tahun itu bersiap menelurkan karya terbaru. Album ke sepuluh bertajuk Mahandini segera mendarat di telinga pencinta musik.

"Judul album ‘Mahandini’ itu kata yang saya buat, menggabungkan dua suku kata Maha dan Nandini. Nandini itu bermakna kendaraan, Maha adalah sesuatu yang besar dan luar biasa," kata Dewa Budjana di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (5/9).

"Jadi album ini ibarat bermakna kendaraan yang agung. Seperti musisi-musisi yang terlibat di album ini, saya belajar lagi cara mereka berkerja," sambungnya.

Persembahan khusus disiapkan gitaris yang telah berkolaborasi dengan banyak musisi dunia itu jelang peluncuran album. Dewa Budjana akan menggelar tur konser bertajuk Samuccaya yang bermakna untaian. Samuccaya tur berlangsung di lima kota yakni Purwokerto (12 September), Cirebon (13 September), Yogyakarta (18 September), Semarang (20 September), dan Solo (25 September).

"Sudah lama tidak tur instrumental," ujarnya menyebut alasan digelar tur ini.

Menariknya, sejumlah perbedaan coba dituangkan saat dirinya merekam Mahandini. Album solo ke-10 ini justru melibatkan nama-nama yang bukan berasal dari wilayah jazz. Namun Dewa Budjana mulai mengajak musisi kelas internasional dari latar musik progresif rock.

Mereka yang terlibat di album ini adalah Jordan Rudess, pemain keybord dari Dream Theater, Marco Minneman (drums) yang pernah membantu album Steven Wilson, Kreator dan Joe Satriani. Ada juga nama Mohini Dey (bass) kerap menemani gitaris Steve Vai, lalu Mike Stern (gitar) serta vokal unik dari Soimah.

Selain itu kehadiran gitaris John Frusciante yang pernah memperkuat raksasa musik dunia, Red Hot Chili Peppers juga menjadi menu penuh gizi dari album Mahandini.

Dengan komposisi di atas, Mahandini dari Dewa Budjana layak menjadi album fenomenal dan paling ditunggu tahun ini. Rencananya album tersebut dilepas akhir tahun 2018. (ash/mg3)


TOPIK BERITA TERKAIT: #musik 

Berita Terkait

Rasha Band, Asmara Kantor jadi Lagu

Indotainment

Blackpink Siap Sapa Blink Indonesia

Jakarta Raya

Gabe Trio, Luncurkan Album Pop Batak

Indotainment

Nostalgia Ribuan Insane

Headline

The Overtune Ketagihan Belanja Online

Indotainment

Kygo Gelar Konser Perdana di Indonesia

Indotainment

IKLAN