Jumat, 21 September 2018 01:14 WIB
pmk

Internasional

India Legalkan LGBT

Redaktur:

Ilustrasi. KSRO.COM

INDOPOS.CO.ID - PENGADILAN India menghapus peraturan pelarangan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Peraturan baru tersebut dibuat demi terjaminnya keseteraan hak bagi seluruh masyarakat.

Selama hampir 10 tahun belakangan, homoseksual telah menjadi salah satu pelanggaran hukum di India. LGBT juga dianggap sangat tabu bagi masyarakat sekitar setelah selama empat tahun dianggap kriminal.

Dilansir dari Reuters pada Kamis, (6/9), lima hakim Mahkamah Agung India telah membatalkan aturan mengenai pelarangan gay. Hakim Agung India, Dipak Misra dengan lantang menyatakan bahwa hubungan homoseksual maupun heteroseksual adalah konstitusional.

“Kami sangat berterimakasih kepada semua orang yang telah membantu kami berjuang dengan berani. Hari ini adalah salah satu hari terbaik bagi Hak Asasi Manusia,” Kata Pimpinan Pengan Hak Asasi Manusia, Meenakshi Ganguly dalam cuitannya di Twitter.

Salah satu pencetus petisi mengatakan bahwa pembatalan peraturan mengenai Gay bukan hanya sekedar pembatalan biasa, namun harus dimaknai sebagai awal dari pengetahuan kesetaraan hak. Dilaporkan sebelumnya, para hakim mengatakan bahwa para Gay di India mengidap trauma yang sangat dalam dan mereka juga hidup dalam ketakutan.(am1/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #lgbt 

Berita Terkait

Kisah Terpidana Pasangan Lesbian Malaysia

Internasional

Bocah 9 Tahun Bunuh Diri setelah Mengaku Gay

Internasional

Final Mr Gay Eropa 2018 Diwarnai Protes

Internasional

DPR Tegas Lawan Legalisasi LGBT

Nasional

Giliran Konten LGBT ‘Serang’ Indonesia

Headline

IKLAN