Kamis, 15 November 2018 03:48 WIB
pmk

Lifestyle

Hindari Cedera Otot dengan Lima Legging Olahraga Khusus Pria

Redaktur: Ali Rahman

Contoh legging olahraga untuk pria. (men's health)

INDOPOS.CO.ID - Tak hanya perempuan, kaum pria juga dirasa perlu mengenakan celana kompresi atau legging saat olahraga. Tak sekedar bergaya, celana legging ini diciptakan untuk memberikan banyak manfaat kesehatan seperti meminimalisir cedera otot hingga meningkatkan aliran darah ke kaki.

Dilansir dari Men's Health, Jumat (7/9/2018), celana legging dibuat dari lapisan bahan kompresi sehingga juga memberikan kenyamanan selama olahraga seperti lari senam hingga fitness. Para lelaki bisa mengenakan legging sebagai lapisan dasar sebelum menggunakan celana pendek, atau memakainya tanpa lapisan.

Berikut ini lima celana legging yang disarankan untuk kaum adam.

1. Legging Dri-Fit Hitam Polos

Anda tidak perlu menjadi atlet marathon untuk bisa mengenakan legging berkualitas. Seperti legging dari merek Nike yang memiliki materi Dri-Fit dan dilengkapi panel mesh untuk membantu Anda tetap dingin selama latihan yang intens. Legging berwarna hitam polos ini memiliki saku ritsleting di belakang sehingga memberi tempat untuk menyimpan barang kecil seperti dompet.

2 Tani Move Performance Legging

Celana ketat high-end ini terbuat dari bahan Italia yang melar dan sempurna. Legging ini dirancang dari bahan halus dan menyerap keringat. Sangat cocok untuk kegiatan dengan intensitas rendah seperti yoga atau cardio.

3. Legging UA Powerprint Perpetual

Memiliki bahan yang mengkilap legging ini terlihat fashionable. Selain itu bahan legging juga dijahit ke dalam kain Under Armor (UA) yang mendukung dan memandu otot Anda selama sesi pelatihan. Berwarna hitam polos, legging jenis ini juga mempunyai bahan ketat dan licin, sehingga cocok untuk latihan berat, seperti maraton dan angkat besi.

4. Men's Thermal Compression Legging

Jika Anda berolahraga dalam ruangan bersuhu dingin, ini adalah legging yang tepat digunakan. Terbuat dari bahan termal untuk membuat Anda tetap hangat, dan fitur 2XU juga menambahkan kompresi bertahap dan panel betis yang dirancang untuk meningkatkan aliran darah Anda. Selain itu legging ini efektif untuk mempercepat pemulihan selama atau setelah latihan.

5. Legging DNA EvoShield

Anda tidak harus menggunakan stoking kompresi super ketat ini selama aktivitas fisik. Legging ini dirancang sebagai pakaian pemulihan pasca-olahraga. Pola kaki secara khusus diposisikan untuk meningkatkan aliran darah dan pemulihan otot, sementara kain yang melar membuat tetap nyaman digunakan dalam waktu lama. (fid/ind/jpc)


TOPIK BERITA TERKAIT: #legging-olahraga-khusus-pria 

Berita Terkait

IKLAN