Selasa, 13 November 2018 12:13 WIB
pmk

Wanita

Ini Empat Perawatan Kecantikan yang harus Dihindari Jelang Hari Pernikahan

Redaktur: Ali Rahman

ilustrasi perawatan wajah (boldsky)

INDOPOS.CO.ID - Menjelang hari pernikahan, biasanya perempuan lebih intensif melakukan perawatan kecantikan untuk kulit dan tubuhnya. Baik perawatan salon maupun spa rutin yang dilakukan menjelang hari bahagia. Perawatan kecantikan dilakukan karena mereka ingin tampil sempurna di pelaminan.

Tapi, ada lho beberapa perawatan kecantikan yang sebaiknya tak dilakukan jelang hari pernikahan.

Dilansir dari Boldsky, tak semua prosedur perawatan kecantikan bisa dilakukan menjelang hari H. Sebab, ada beberapa perawatan kecantikan yang bisa meninggalkan luka atau ruam. Sehingga bisa membuat penampilan tak menarik. Apa saja perawatan kecantikan tersebut?

1. Waxing

Semua perempuan tentu ingin kulit mereka halus dan bebas dari bulu. Salah satu caranya dengan metode waxing atau mencukur bulu halus. Namun perawatan ini terkadang-kadang bisa meninggalkan ruam atau tambalan. Oleh karena itu, disarankan bagi calon pengantin untuk tidak melakukan ini seminggu sebelum hari-H. Pastikan buat janji setidaknya 10 hari sebelumnya.

2. Threading

Mirip dengan waxing, threading adalah sesuatu yang tidak bisa dan tidak boleh dilakukan beberapa hari sebelum pernikahan. Alasannya karena perawatan ini bisa menimbulkan bekas luka di bibir atas atau di sekitar alis yang mungkin membutuhkan waktu lama untuk sembuh.

Threading atau tanam benang untuk kecantikan dapat menimbulkan tonjolan kecil atau jerawat yang butuh waktu lama untuk sembuh. Sebaiknya Anda melakukan treatment ini setidaknya satu bulan sebelumnya.

3. Peeling

Peeling adalah perawatan kecantikan yang paling umum digunakan, terutama untuk calon pengantin. Manfaat utamanya adalah pengelupasan kulit yang membantu wajah Anda terlihat lembab dan terhidrasi. Namun masalahnya, peeling berbasis kimia berefek samping tertentu pada kulit Anda.

Sebagai gantinya, calon pengantin dapat melakukan perawatan rumahan yang lebih aman untuk kulit. Misalnya masker lidah buaya, kunyit, atau tepung beras ketan.

4. Botox

Manfaat botox memang untuk kecantikan. Namun ternyata botox dan filler ini bisa menjadi penyebab kerutan di dahi dan timbulnya garis-garis halus pada wajah. Penyebabnya, lantaran botox memblokir impuls saraf yang menyebabkan otot berkontraksi sehingga menyebabkan kerutan dahi.

Lagi-lagi solusinya adalah perawatan kecantikan alami yang jauh dari segala macam efek samping dan memberikan hasil yang aman untuk kulit. (ce1/fid/ind/jpc)


TOPIK BERITA TERKAIT: #perawatan-wajah #perawatan-kecantikan-yang-harus-dihindari-jelang-hari-pernikahan 

Berita Terkait

Inilah Lima Rahasia Perawatan Wajah Awet Muda

Kesehatan

IKLAN