Politik

Jokowi telah Lama Pendekatan ke Erick Thohir

Redaktur: Ali Rahman
Jokowi telah Lama Pendekatan ke Erick Thohir - Politik

Bakal Calon Presiden Joko Widodo resmi menunjuk pengusaha kondang, Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) bakal paslon capres-cawapres Jokowi - Ma'ruf Amin di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018). Foto: Jaa Rizka Pradana/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Bakal Calon Presiden Joko Widodo menyebut dirinya telah lama melakukan pendekatan kepada pengusaha muda, Erick Thohir. Jokowi mengaku percaya kepada sosok Erick hingga mendapuknya sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Amin.

"Pendekatan (dengan Erick, red) sudah lama sekali. Saya percaya Pak Erick untuk bekerja bersama-sama, ini kan dekatnya tidak hanya pas Asian Games, sebelumnya (sudah), kan tidak sekali dua kali," kata Jokowi di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018).

Jokowi mengaku tak ambil pusing meski sosok Erick dinilai buta politik. Sebab, TKN membutuhkan sosok yang bisa mengurus kampanye agar bisa berjalan dengan baik. "Ini bukan urusan berpolitik, ini urusan manajemen kampanye agar bisa berjalan dengan baik, Sekjen kurang apa (dalam urusan politik)," tegasnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan, untuk urusan politik, di TKN telah banyak para politikus hebat hingga para ketua umum Koalisi Indonesia Kerja yang didapuk sebagai dewan penasehat. Selain itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga masuk sebagai dewan pengarah TKN.

"Nanti di dewan penasehat ada ketum-ketum partai, ada Pak JK, background (mereka, red) panjang di politik. Sehingga ketua TKN, kita berikan pada seorang pfofersioanl muda pengusaha yaitu Pak Erick Thohir," kata Jokowi

Sementara sekarang ini, lanjut Jokowi, pihaknya belum memberikan arahan khusus kepada Erick. "(Arahan) nanti tanya ke Pak Erick langsung, apa yang saya sampaikan, biar dia bicara sendiri," pungkasnya. (jaa)

Berita Terkait

Politik / Master C19 Portal KMA Sasar Lima Wilayah di Jatim

Headline / TKN Ralat Pernyataan Jokowi soal Propaganda Rusia

Bola Dunia / Erick Thohir Bersiap Melepas Saham di Inter Milan

Headline / TKN Jokowi- Ma'ruf Polisikan Wasekjen Demokrat


Baca Juga !.