Kamis, 15 November 2018 01:38 WIB
pmk

Politik

Komentar Perdana Ketua TKN soal Ambruknya Nilai Tukar Rupiah

Redaktur: Ali Rahman

Bakal Calon Presiden Joko Widodo (kedua dari kanan) bersama (dari kiri ke kanan) Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir; Dewan Pengarah TKN, Jusuf Kalla dan Bakal Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Posko Cemara, Menteng Jakarta, Jumat (7/9/2018). Foto: Ismail Pohan/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Amin, Erick Thohir angkat suara mengenai nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat yang mengalami setengah krisis. Menurutnya, keadaan ekonomi Indonesia tidak buruk.

"Saya rasa begini, kalau kita melihat ekonomi dunia, itu memang sekarang sudah terjadi equilibrium, apakah ekonomi Indonesia dibilang jelek? Tidak," cetus Eeick di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018).

Erick menjelaskan bahwa dari data-data menunjukkn, keadaan ekonomi tahun 1998 dengan kondisi sekarang posisinya berbeda jauh. AKan tetapi ada equilibrium yang terjadi di dunia.

Meski begitu, selaku ketua TKN, ia tak mau lebih jauh berbicara mengenai keadaan ekonomi bangsa ini daripada pemerintah yang lebih berwenang.

"Saya dan tim tidak mau mengatasnamakan pemerintah karena pemerintah pasti lebih tahu. Saya rasa banyak figur-figur kuat di pemerintah terkait ekonomi dan insya allah ada hal-hal yang akan disampaikan," urainya.

Erick menegaskan, setiap negara pastinya mempunya strategi sendiri-sendiri yang jelas berbeda. "Seperti apa yang terjadi di Turki di negara lain tentu itu ada hal yang lebih expert daripada kita semua," tukasnya.

Diketahui, nilai tukar rupiah terhadap USD saat ini berada diangka Rp 14.900,25. Keadaan ini dinilai sejumlah pihak berada di ambang setengah krisis. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #tim-kampanye-nasional #ketua-tkn-jokowi-maruf #erick-thohir #capres-jokowi #cawapres-maruf-amin 

Berita Terkait

IKLAN