Selasa, 20 November 2018 09:01 WIB
pmk

Megapolitan

Festival Anyer dan Krakatau Tingkatkan Potensi Ekonomi Serang

Redaktur: Redjo Prahananda

Wagub Banten Andika Hazrumy, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat penutupan AKCF 2018 di pantai Anyer, Serang. Foto: DOK INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Bupati Serang, Hj Ratu Tatu Chasanah puas dengan Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) 2018. Gelaran ini digagas dari tahun lalu, kini semakin semakin optimal dalam meningkatkan pertumbuhan UMKM.

Selain UMKM, AKCF meningkatkan potensi pariwisata di Kabupaten Serang. “Mulai dari kerajinan tangan, kuliner, sampai potensi-potensi di sini, agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” terang Tatu, Sabtu (8/9/2018).

Sementara Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy menjelaskan, bahwa keseriusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dalam meningkatkan sektor pariwisata bisa melalui revitalisasi di kawasan Banten Lama.

"Dengan revitalisasi Banten Lama ini sudah berjalan sekitar 40 persen, menunjukan bahwa Pemerintah sangat memperhatikan sektor pariwisata, pariwisata alam, religi, budaya, maupun kuliner. Semoga, November nanti , kami sudah bisa melihat hasil dari revitalisasi," ujar Wagub di penutupan AKCF, Jumat (7/9).

Andika mengungkapkan, kawasan Banten Lama yang selama ini terkenal kumuh dan tidak tertata dengan rapih, serta menjadikan salah satu objek wisata religi Provinsi Banten berstandar internasional.

"Kamu tidak membongkar Mesjid Agung Banten Lama, tapi kami tata ulang di sekitar kawasan. Nanti 1,4 hektare di sekeliling Mesjid Agung Banten Lama bakal kami pasang marmer," tegas Wagub.

Mengenai potensi pariwisata di Kabupaten Serang, Wagub menyatakan, komitmen Pemerintah Kabupaten Serang dalam meningkatkan perekonomian daerah melalui sektor pariwisata selaras dengan program Pemerintah Provinsi dalam meningkatkan pendapatan daerah di luar pajak kendaraan bermotor.

Selain itu, Wagub juga menekankan bahwa pentingnya dukungan dari pemerintah dan masyarakat menjadikan ajang Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) 2018 adalah gagasan yang luar biasa. (yas)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #festival-anyer-dan-krakatau #akcf-2018 #andika-hazrumy #hj-ratu-tatu-chasanah 

Berita Terkait

400 Peserta Ikuti Lomba Mancing AKCF 2018

Megapolitan

Dapat Jamsosratu, Warga Lebak Doakan Atut

Banten Raya

1.500 RTS di Serang Terima Bansosratu

Banten Raya

Bupati Serang Bangga Orang Banten jadi Cawapres Jokowi

Banten Raya

Wakil Gubernur Banten Ajak TNI dan Warga Bersinergi

Banten Raya

Bupati Serang Rebut Penghargaan Bergengsi

Megapolitan

IKLAN