Rabu, 19 September 2018 12:46 WIB
pmk

Indotainment

Perankan Dokter Forensik di Film Brata, Laura Basuki Senang Bertemu Mayat

Redaktur: Redjo Prahananda

Laura Basuki (Dok Échappe en France Molto)

INDOPOS.CO.ID - Kemampuan akting Laura Basuki memang sudah tidak diragukan lagi. Dikenal sebagai pemain film drama romantika, kali ini ia pun menerima tantangan untuk memerankan seorang dokter forensik pada serial TV orisinal Indonesia pertama bertajuk Brata.

"Jadi pas ditawarin dokter forensik, aku seneng banget. Buat aku pribadi dokter forensik itu dream job, karena jarang banget yang mau meranin tokoh ini. Senang banget (aku) melihat mayat-mayat, potongan-potongan tubuh," tuturnya saat ditemui usai peluncuran film serial Brata baru-baru ini, Kamis (6/9/2018).

Untuk mendalami perannya, Laura berdiskusi langsung dengan seorang dokter forensik. Sebab ia merasa perlu mendapatkan informasi tentang penggunaan alat dan proses pembedahan mayat. Walaupun ia merasa kurang puas sebab tak diizinkan masuk kamar mayat.

"Jadi menantang buat aku. Nah, kebetulan Pak Ito (sutradara) punya teman dokter forensik, jadi aku dikasih tahu menggunakan alatnya begini. Step-stepnya apa dulu. Jadi gak keliatan kaya orang baru pegang alat di film" lanjutnya.

Laura pun mengaku tak merasa jijik memerankan karakter ini. Sebab ia memang menyukai film bertema thriller dan horor yang sarat adegan sadis berdarah-darah.

"Ada beberapa seri luar buat aku jadi pembelajaran. Pendalaman karakter saja gak cukup sulit. Karena karakter dokter Vera disini gak terlalu kompleks. Banyak kejadian yang disimpan akan dikeluarkan di akhir episode," terangnya.

Menurutnya, para penyuka film thriller wajib menonton serial ini sebab adegan-adegan sadis digambarkan dengan jelas tanpa sensor. Tak hanya Laura Basuki, film seri Brata juga dibintangi sederet bintang ternama seperti Oka Antara dan Bisma Karisma.

Untuk diketahui, Hooq bersama Telkomsel menghadirkan film serial Brata ini. Ini adalah film serial kejahatan menegangkan yang terdiri dari 6 episode yang dibintangi Oka Antara dan Laura Basuki dan hanya ditayangkan secara eksklusif di Hooq Hybrid Box IndiHome dan Telkomsel MAXstream. (fid/jpc/ind)


TOPIK BERITA TERKAIT: #laura-basuki 

Berita Terkait

IKLAN