Sabtu, 17 November 2018 06:13 WIB
pmk

Ekonomi

CFCD Rampung Gelar ISDA 2018

Redaktur: Redjo Prahananda

Menteri Bappenas, Prof. Bambang Brojonegoro saat membuka ajang Penganugrahan Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2018.

INDOPOS.CO.ID - Penganugrahan Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) kepada perusahaan maupun perorangan dalam kontribusi penerapan ISO 2600 untuk pembangunan berkelanjutan, kembali digelar Corporate Forum for Community Development (CFCD) kedua kali.

Perwakilan 55 perusahaan dari berbagai sektor ini sudah berlangsung di Hotel JS Luwansa Rasuna Said Jakarta Selatan, Kamis,(6/9/2018).

Menteri Bappenas, Prof. Bambang Brojonegoro bakal membuka ajang penghargaan ini bersama Kepala Badan Standardisasi Nasional Prof. Bambang Prasetya dengan tema acara satu bumi untuk semua generasi.

CFCD memberikan award kepada 128 program CSR perusahaan-perusahan sejak akhir tahun 2015 sampai 2018, bersamaan dengan 13 perseorangan dinilai berperan mendukung perusahaan dalam tujuan pembangunan berkelanjutan.

Selain memberikan penghargaan kepada perusahaan seperti Asmin Bara Bronang, PLN, Cirebon Power, Inalum, Petrokimia Gresik, Pertamina Lubricant, ITM, Tunas Inti Abadi, Badak NGL, Antam dan beberapa perusahaan lainnya, memberikan penghargaan grand platinum, gold dan silver kepada perusahaan peraih banyak jenis penghargaan.

Menurut Sudarmanto, Ketua Umum CFCD sekaligus penanggungjawab kegiatan dalam dalam keterangan tertulis, Sabtu, (8/9/2018) menjelaskan ISDA ini berlangsung setiap tahun sampai 2030 sesuai kurun waktu SDGs mulai dari 2015-2030.

"Hal ini dilakukan untuk menunjukan kepada dunia bahwa ada peran perusahaan disamping pemerintah dan institusi lainnya dalam pencapaian SDGs di Indonesia dimasa mendatang," ujar dia.

Sementara itu , Nurul Iman selaku Sekjen CFCD masa bakti 2017-2020 mengatakan bahwa banyak perusahaan berkontribusi dalam pencapaian SDGs.

”Karena isu itu terus berlanjut dan ke depan menjadi trend penting karena sedikit demi sedikit sudah mulai ada kesadaran dari berbagai pihak untuk menjaga dan merawat lingkungan sesuai dengan tema tema acara satu bumi untuk semua generasi.” (dai)


TOPIK BERITA TERKAIT: #cfcd #isda-2018 #ketua-umum-cfcd-sudarmanto 

Berita Terkait

IKLAN