Selasa, 20 November 2018 09:28 WIB
pmk

Indotainment

The Nun: Hantu Suster Siap Meneror Psikis dan Fisik

Redaktur: Redjo Prahananda

Film The Nun, misteri hantu Valak sudah tayang di seluruh bioskop tanah air (Entertainment Weekly)

INDOPOS.CO.ID - Prekuel Conjuring 2, yakni film The Nun telah lama dinantikan para pecinta film horor. Dalam spin-off film Conjuring tersebut, asal usul Valak terkuak. The Nun sisi tergelap dari dua film Conjuring.

Film bermula dengan kematian seorang biarawati di Rumania. Insiden ini membuat para petinggi Vatikan gelisah. Cara tragis kematian sang suster membuat Vatikan mengirim seorang pastor bernama Father Burke (Demian Bichir) untuk menyelidiki kasus tersebut.

Dalam perjalanan ke Rumania, atas rekomendasi Vatikan, Father Burke mengajak suster Irene (Taissa Farmiga) untuk mendampingi dalam menyelidiki biara tua tempat biarawati yang tewas secara tak wajar itu.

Suster Irene dirasa mampu membantu karena memiliki penglihatan ‘ indra ke-6’. Peran dia sangat membantu Father Burke dalam penyelidikan meski nyawa dia lebih terancam sejak memasuki biara gelap itu.

Biara bekas benteng militer pada masa lalu itu terkenal sebagai tempat berkumpul kekuatan jahat. Cuma pengantar bahan makanan berdarah Perancis-Kanada bernama Frenchie (Jonas Bloquet) berani memasuki biara tersebut.

Kengerian biara tidak memberikan kesempatan penonton untuk bernapas sejak adegan awal. Meski penonton telah tahu sosok Valak dan bisa menebak kedatangan, namun suasana mencekam, setting lokasi, dan ilustrasi musik mampu membuat penonton berteriak ngeri hampir di sepanjang film.

Bukan berarti tanpa jump scare, The Nun tetap membawa unsur-unsur yang akrab dari film Conjuring. Misalnya Salib terbalik, lorong panjang, genangan air, cermin, dan tali tambang. Agak berbeda, di film ini disisipkan musik klasik dari radio klasik. Scene ini mengingatkan penggemar horor Indonesia pada film Pengabdi Setan.

Film garapan Corin Hardy itu secara keseluruhan apik meski beberapa adegan horor agak aneh katena berhubungan dengan ular. Namun sekali lagi, penonton seperti bakal merasakan lelah psikis dan fisik seperti Father Burke dan Suster Irene dalam mengungkap misteri.

Tentu saja Valak tidak membiarkan mereka lepas secara mudah. Film The Nun ini sendiri sudah tayang di bioskop-bioskop di Indonesia sejak Jumat (7/9/2018) lalu. (ce1/yln/jpc/ind)


TOPIK BERITA TERKAIT: #film-the-nun 

Berita Terkait

IKLAN