Rabu, 14 November 2018 05:53 WIB
pmk

Liga Indonesia

Persija Dapat Pelajaran Sebelum ke Tenggarong

Redaktur:

PELAJARAN PENTING -  Bek Persija Ismed Sofyan berupaya menghadang pemain Selangor FA saat laga persahabatan di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (6/9). Persija takluk 1-2 dari tim Negeri Jiran itu. Foto: Charlie Lopulua/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Kekalahan dari Selangor FA dengan skor 1-2 dalam laga uji coba di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (6/9), jadi pelajaran berharga bagi skuad Persija Jakarta.  Kapten Persija Ismed Sofyan menyebutkan, hasil negatif itu menjadi bahan evaluasi sebelum menghadapi Borneo FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Rabu (12/9) mendatang.

 “Ya, menurut saya pertandingan malam ini sangat bagus buat tim setelah kita break 1 bulan dengan ada Asian Games. Laga ini bagus buat evaluasi kedepan, semoga di pertandingan nanti tanggal 12 lawan Borneo kita bisa siap,” ujar Ismed seperti dilansir laman klub.

Meski kalah, pemain asal Aceh ini menilai laga uji coba menghadapi klub asal Malaysia tersebut sebagai laga yang bagus guna kembali mengarungi ketatnya kompetisi Liga 1 2018.

“Atmosfer bagus, terutama pemain yang jarang dimainkan oleh coach Teco karena ketika mereka mendapatkan Atmosfer seperti ini mungkin mereka lebih konfiden di kompetisi,” ujar Ismed.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco menyoroti penyelesaian akhir timnya saat ditaklukkan oleh Selangor FA. Pelatih asal Brasil ini menilai sejatinya Persija sudah menguasai jalannya pertandingan. Namun, lemahnya pemain Persija dalam memanfaatkan peluang alhasil hal ini jadi kambing hitam kekalahan ini.

 “Kami mampu bermain menekan dengan menciptakan sejumlah peluang pada babak pertama,. Bahkan, kami memaksa Selangor bermain bertahan sepanjang 45 menit,” ujarnya. “Finishing menjadi persoalan utama kami pada laga kali ini. Kami menciptakan banyak peluang tetapi kami gagal mencetak gol. Ini akan dievaluasi mengingat itu jadi tujuan kami.”

Mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya ini menilai laga ini menjadi modal bagus sekaligus pengalaman bagi pemainnya bermain di depan Jakmania terutama pemain yang jarang tampil.

“Ini bagus untuk pemain dan buat persiapan kami. Apalagi, lawan uji cobanya bagus. Atmosfernya bagus apalagi buat pemain yang jarang main. Karena dengan atmosfer seperti ini pemain bisa langsung padu,” kata Teco.

Sementara itu, Borneo FC juga terus membenahi sejumlah masalah, terutama kondisi fisik para pemain. Ini dilakukan karena masih ada beberapa nama yang belum fit 100 persen usai kembali dari masa liburannya.

"Setelah dapat libur sepekan, kami dari staf pelatih fokus mengembalikan kondisi fisik pemain. Alhamdulillah, sekarang sudah siap bertanding," ujar Pelatih Fisik Borneo FC Arief Gustara. "Sekarang tinggal pemeliharaan kondisi fisik dari apa yang sudah dilatih. Jadi, untuk jadwal pertandingan tanggal 12 September nanti bisa siap 100 persen."

Arief berpesan agar seluruh pemain tidak melakukan hal-hal yang berisiko. Sebab, ia khawatir kondisi pemain bisa memburuk akibat terlalu banyak beraktivitas di luar latihan.

"Selama persiapan juga harus santai dan rileks, agar tidak terlalu tegang. Jadi, pemain bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik dalam pertandingan. Semoga nanti dapat kemenangan," harapnya. (bep/jpc/*/jpg)

 

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-1 #persija-jakarta 

Berita Terkait

Kunci Menuju Takhta

Liga Indonesia

Misi Sulit di Makassar

Liga Indonesia

Hajar Barito Putera, Persija Lebih Pede ke GBT

Liga Indonesia

Persipura vs Persija, Mengulang Memori 2012

Liga Indonesia

Hempaskan Persipura, Persija Kian Dekat ke Puncak

Liga Indonesia

IKLAN