Liga Indonesia

Persela yang Sudah Terbiasa Tanpa Saddil

Redaktur:
Persela yang Sudah Terbiasa Tanpa Saddil - Liga Indonesia

Pelatih Persela Aji Santoso.

INDOPOS.CO.ID - Saddil Ramdani memang dipastikan absen kala Persela Lamongan bentrok kontra Bali United (11/9) karena membela Timnas Indonesia. Tapi, selain Saddil, seluruh penggawa Laskar Joko Tingkir dipastikan bisa turun.

Sebelumnya, Persela memang sempat dikhawatirkan dengan kondisi Fahmi Al-Ayyubi. Dia menderita cedera hamstring. Untungnya, kondisinya sudah oke. Pemain 22 tahun itu sudah berlatih sejak 10 Agustus lalu.

Kondisi Ahmet Atayev juga mulai membaik. Cedera lututnya mulai berangsur pulih. Gelandang asal Turkmenistan itu bisa saja diturunkan. “Tapi, saya akan lihat kondisinya. Saya tak mau memaksakan kalau memang akhirnya merugikan,” kata Pelatih Persela Aji Santoso.

Jika memang Atayev bisa tampil, itu artinya Persela bisa saja turun dengan kekuatan penuh. Sebab, kehilangan Saddil bukan menjadi hal baru bagi Laskar Joko Tingkir –julukan Persela. “Sebenarnya Saddil masuk dalam rencana kami lawan Bali United. Tapi, dia dipanggil Timnas. Tidak masalah,” kata Aji.

Kemungkinan, posisi yang ditinggalkan Saddil bakal diisi oleh Guntur Triaji. Dia bakal berduet dengan Fahmi di posisi winger. Keduanya akan menopang pekerjaan striker asal Prancis Loris Arnaud yang bertugas sebagai ujung tombak.

Rencananya, skuad Persela akan bertolak ke Bali pada Minggu (9/9). Dengan waktu yang kian mepet, Aji terus melakukan persiapan. “Saya sudah dua Minggu tidak ikut latihan. Tapi, kondisi anak-anak tidak masalah,” tambah mantan pelatih Arema FC itu.

Sejatinya, apa yang dialami Aji tak jauh beda dengan Widodo Cahyono Putro. Pelatih Bali United itu juga sudah dua pekan tak mendampingi timnya. Keduanya sama-sama melakoni kursus lisensi AFC Pro di Bandung.

Tapi, Persela lebih beruntung. Sebab, Bali United menyumbang dua pemainnya ke Timnas. Stefano Lilipaly memperkuat Timnas senior. Sementara Brwa Nouri dipanggil Timnas Iraq. Kabar baiknya, Irfan Bachdim yang sudah menepi sejak Mei lalu sudah mulai fit. “Saya selalu mendukung jika pemain dipanggil Timnas. Toh, saya punya 32 pemain lain siap tampil,” kata Widodo. (gus/jpg)

Berita Terkait

Bola Lokal / Tanpa Osvaldo dan Saddil, Ada yang Hilang

Bola Lokal / Ujian Awal Alfredo Vera

Bola Lokal / PS Tira Persikabo Misi Besar di Balik Merger

Bola Lokal / Saddil Berlabuh di Pahang FA

Liga Indonesia / Bangga Orbitkan Nama Baru

Liga Indonesia / Kiper Asal Palangka Raya Bawa Persib Juara


Baca Juga !.