Jumat, 16 November 2018 12:51 WIB
pmk

Liga Indonesia

Rivaldi Bawuo Tumbang Jelang Laga Tandang

Redaktur:

TEREDUKSI: Striker Arema FC Rivaldi Bawuo menepi karena mengalami cedera pada sesi latihan di Stadion Gajayana, Malang, kemarin (7/9).

INDOPOS.CO.ID - Arema FC harus siap-siap tampil tanpa Rivaldi Bawuo saat menghadapi tuan rumah Persib Bandung Kamis (13/9). Striker berdarah Gorontalo itu mengalami cedera saat berlatih di Stadion Gajayana, kemarin (7/9).

Cedera itu terjadi pada sesi internal game. Rivaldi terjatuh usai berbenturan dengan pemain belakang Arema FC. Dia lantas meringis kesakitan sambil memegangi kakinya.

Dengan terpincang-pincang, Rivaldi pun menepi. Dia mendapatkan perawatan dari sport therapist Arema FC. Engkel kaki kanannya dibalut kompres es.

Pelatih Arema FC Milan Petrovic pun pasrah atas kondisi yang menimpa pemainnya itu. ”Rivaldi ingin main lawan Persib. Tapi saya bilang, itu tidak bagus,” ujar Milan.

Bagi pesepak bola, cedera engkel adalah momok yang menakutkan. Proses recovery biasanya memakan waktu cukup panjang. Karena itu, kemungkinan besar, Rivaldi tak akan dibawa ke Bandung. Absennya Rivaldi menambah panjang daftar pemain yang cedera atau sakit.

Sebelumnya, Arthur Cunha dan Purwaka Yudhi masih menjalani program pemulihan cedera. Sedangkan Johan Ahmad Alfarizie masih berjuang mengembalikan kondisi fisiknya setelah sakit demam.

Arema FC juga harus bersiap jika empat pemain yang dipanggil Timnas, yakni Alfin Tuasalamony, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, dan Dedik Setiawan cedera maupun tidak fit jelang laga lawan Persib. ”Saya coba pemain lainnya,” kata Milan.

Untuk sektor lini depan misalnya. Pada sesi latihan kemarin, awalnya Milan menyiapkan duet Rivaldi-Ahmad Nur Hardianto. Tapi, setelah Rivaldi cedera, Sunarto-lah yang dimainkan.

Dengan pengalaman yang dimiliki, Sunarto bisa menjadi solusi bagi lini depan Arema FC. Tapi, butuh treatment khusus agar Sunarto bisa kembali kepada kondisi terbaiknya.

Sebab, setahun belakangan, dia jarang mendapatkan kepercayaan untuk tampil. Musim lalu, Sunarto bahkan menjalani masa peminjaman di Persiba Balikpapan yang akhirnya terdegradasi ke Liga 2.

Lalu di awal musim ini, Sunarto bermain untuk Persis Solo di Liga 2. Itu pun dia jarang mendapatkan kepercayaan dari pelatih. (c2/muf/jpg)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-1 #arema-fc 

Berita Terkait

Menang Biar Aman

Liga Indonesia

Ibarat Melawan Arema Bayangan

Liga Indonesia

Biar Aman, Arema FC Target Finis 50 Poin

Liga Indonesia

Misi Patahkan Rekor Jago Kandang

Liga Indonesia

Degradasi Menanti Cendrawasih Jingga

Liga Indonesia

Harus Terbiasa Hadapi Tekanan

Liga Indonesia

IKLAN