Selasa, 25 September 2018 10:39 WIB
pmk

Banten Raya

Sekdis Dindikbud Banten Kembali Mangkir Apel Pagi

Redaktur:

Foto: Yasril/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten, Joko Waluyo kembali mangkir dalam apel pagi di halaman kantor Dindikbud di Kawasan Pusat Pemerintahan Provisni Baten (KP3B) Curug, Kota Serang, Senin, (10/9/2018).

Pemantauan INDOPOS, Joko tidak tampak dalam apel yang seharusnya diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Dindikbud Banten mulai dari Kadis, Kabid, Kasi hingga staf tersebut.

Ketidakhadiran Joko tersebut bukan kali pertama dilakukannya. Karena hampir setiap apel pagi, pria berkacamata tersebut tak terlihat menghadirinya.

"Pak Sekdis jarang mengikuti Apel pagi di hari Senin, kita gak tahu kenapa dan apa alasannya," ungkap salah seorang Kepala Seksi di lingkungan Dindikbud Banten yang enggan namanya disebutkan kepada wartawan.

Kepala dinas Dindikbud Banten, Engkos Kosasih Samanhudi yang dikonfirmasi, membenarkan ketidakhadiran Sekdis dalam Apel. Akan tetapi, ia tidak mengetahui alasannya.

Bahkan Engkos mengaku telah memberikan peringatan kepada Sekdis. Namun ketika disinggung apakah telah diberikan peringatan tertulis apa tidak, Engkos menjawab dengan analogi.

"Ibaratnya, ketika belajar, murid-murid tidak perlu diperingatkan jika belajar itu harus menghadap ke depan, "ujar Engkos menganalogikan.

Sekadar diketahui, Sekdis Banten kini tengah menjadi sorotan publik. Lantaran, kerap tidak hadir dalam acara kedinasan, semisal sosialisasi program sekolah gratis. Bahkan, saat inspeksi mendadak (Sidak) oleh Plh sekda Banten Ino S Rawita dan BKD menindaklanjuti laporan masyarakat dan staf, karena jarangnya tingkat kehadiran Sekdis di kantor, juga mendapati ruangan Sekdis kosong melompong. (yas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #sekdis-dindikbud-banten-joko-waluyo #apel-di-lingkungan-dindikbud-banten 

Berita Terkait

IKLAN