Rabu, 21 November 2018 11:36 WIB
pmk

Liga Indonesia

Jelang Melawat ke Kandang Borneo FC, Persija Cemaskan Lini Depan

Redaktur:

TEREDUKSI- Absennya Riko Simanjuntak membuat lini depan Persija tereduksi saat kontra Borneo FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (12/9) nanti. Foto: Charlie Lopulua/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Stefano Cugurra Teco terus menggodok skuadnya jelang menghadapi Borneo FC di pekan ke-21 Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (12/9) nanti. Pelatih Persija itu menyebutkan, sudah mendapatkan hasil evaluasi dari dua laga Macan Kemayoran sebelumnya. Salah satunya adalah masalah lini depan.

Dalam dua laga uji coba itu, yaitu melawan Bhayangkara FC yang berakhir 1-1 dan Selangor FA yang berakhir 1-2 untuk kemenangan tim tamu, lini depan Persija kerap membuang peluang emas di depan gawang. Sebab itu, menghadapi Borneo FC, Marko Simic dan kawan-kawan  harus tampil maksimal.

 “Kita harus pecahkan masalah ini. Kita perbaiki dalam proses latihan. Kemarin kami terus perbaiki lini serang dengan perbaiki sedikit demi sedikit,” ujar pelatih asal Brasil itu. “Setelah ini saya berharap akurasi shooting para penyerang bisa lebih bagus dan lebih siap dalam bertanding,” katanya.

Namun, tim Oranye tak datang dengan skuad lengkap. Persija dipastikan tidak diperkuat Rohit Chand dan Riko Simanjuntak. Riko akan memperkuat Timnas Indonesia di laga uji coba melawan Mauritius, Selasa (11/9) besok. Sementara, Rohit akan membela Nepal di turnamen South Asia Football Federation (SAFF) Championship.

Meski keduanya absen, pelatih Stefano Cugurra tidak terlalu mempermasalahkan mengingat Persija juga memiliki pengganti. Sebut saja Riko perannya bisa digantikan Osas Saha atau Rudi Widodo. Sedangkan Rohit bisa digantikan Fitra Ridwan.

“Ini situasi di dalam sepak bola. sekarang ada uji coba ada Timnas di Indonesia dan Nepal. mereka harus bantu Timnas. Kami memiliki pemain lain harus siap buat bantu tim. Kami juga lihat berapa opsi,” ujar Teco.

Selain kedua pemain itu, Persija juga kehilangan beberapa pemain karena cedera. Seperti Asri Akbar, Ahmad Syaifullah dan terbaru Nugroho Fatchu Rohman harus karena mengalami cedera saat jumpa Selangor. “Asri masih cedera sama Syaifullah, Nugroho juga cedera. Tapi, saya rasa ada beberapa pemain yang kondisinya bagus dari mereka,” ujarnya.

Kemarin, Persija kembali menjalani latihan pada sore hari di Lapangan PS AU TNI, Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta. Namun, kali ini latihan tertutup oleh media.

Riko Simanjuntak berharap rekan-rekannya bisa memetik kemenangan saat jumpa Borneo FC. Ia cukup yakin skuad Persija bisa berbuat maksimal meski tanpa dirinya.“Harapan saya teman-teman pasti bisa meraih apa yang kita inginkan. Semoga bisa membawa 3 poin ke ibu kota,” ujarnya. (*/jpg)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-1 #persija-jakarta 

Berita Terkait

Koreografi Jakmania Bikin Teco Terharu

Liga Indonesia

Asa Juara Terjaga

Liga Indonesia

Sulit Geser Trio Lini Tengah

Liga Indonesia

Malam Ini, Persija Jamu Persela di SUGBK

Headline

Perebutan Gelar Juara Semakin Sengit

Indosport

“Kami Mau Menang, Mau Juara”

Liga Indonesia

IKLAN