Kamis, 20 September 2018 12:18 WIB
pmk

Liga Indonesia

Makan Konate Bakal Jadi Pembeda

Redaktur:

MOMOK LAWAN - Makan Konate melakukan selebrasi usai mencetak gol penyeimbang ke gawang Persija di Stadion Kanjuruhan, Malang (5/8). Foto: Radar Malang

INDOPOS.CO.ID - Sejak meninggalkan Persib Bandung di awal 2015 lalu, nama gelandang Makan Konate terus disebut-sebut Bobotoh-Viking (suporter Persib). Hampir tiap musim, dia selalu diharapkan kembali ke Persib.

Tapi, bukannya kembali, Konate justru bergabung dengan klub lain. Bahkan, musim ini, dia bergabung dengan Arema FC yang notabene merupakan rival Persib.

Kamis nanti (13/9), bakal menjadi momen perdana Konate menghadapi mantan klubnya itu. Ketika membela Sriwijaya FC pada putaran pertama lalu, kesempatan itu belum terjadi. Sudah siapkah Konate menghadapi teror dari suporter yang dulu mengelu-elukannya?

”Saya pikir tidak ada masalah. Saya fokus di lapangan saja,” ujar pemain berkebangsaan Mali ini.

Pemain berusia 26 tahun ini menyatakan, sampai kapan pun dia menaruh respek kepada setiap tim yang pernah dibela. Baik itu Persib, Sriwijaya FC, Barito Putera, maupun T-Team (klub Malaysia).

Persib jelas punya tempat di hati Konate. ”Saya selalu respek dengan mereka. Ada banyak kenangan. Termasuk juara,” ujar pemain yang menjadi bagian tim Persib antara tahun 2014–2015 itu.

Ya, Konate sukses membawa tim berjuluk Maung Bandung itu menjuarai Indonesia Super League (ISL) edisi 2014. Meski begitu, pada pertandingan nanti, Konate siap membuang jauh-jauh memori indahnya bersama Persib. ”Kemarin kami teman, sekarang kami lawan. Kami profesional,” kata dia.

Sebagai pemain Arema FC, dia bakal berusaha keras agar timnya bisa meraih hasil bagus di Bandung. ”Kami akan fokus untuk dapat poin lawan mereka,” ujar pemain yang mengawali kiprahnya di Liga Indonesia bersama PSPS Pekanbaru pada 2012 lalu itu.

Sejauh ini, meski baru bergabung di pertengahan musim, Konate langsung nyetel dengan gaya permainan Arema FC. Terbukti, sudah empat gol yang dicetak Konate untuk Arema FC.

Karena itu, ”ledakan” Konate amat diharapkan pada laga nanti. Apalagi, Konate paham betul bagaimana karakter bermain Persib Bandung.

Selain Konate, sejatinya masih ada satu nama pemain Arema FC lagi yang pernah membela Persib. Dia adalah Purwaka Yudhi yang berkostum Persib pada 2016 lalu.

Sayang, Purwaka besar kemungkinan tidak akan bermain Kamis nanti. Pemain berusia 34 tahun itu masih menjalani program pemulihan cedera. (c2/muf/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #makan-konate #arema-fc #liga-1 

Berita Terkait

Jamu Madura United, Singo Edan Mengamuk

Liga Indonesia

Krisis, Sriwijaya FC Segera Gandeng Investor Anyar

Liga Indonesia

Borneo FC vs Persib, Misi Maung Jaga Posisi Puncak

Liga Indonesia

IKLAN