Minggu, 23 September 2018 07:31 WIB
pmk

Megapolitan

Uang Lembur Tak Dibayar, Karyawan PT Lung Ceong Mogok

Redaktur:

Karyawan Lung Ceong yang berunjukrasa. Foto: Yasril/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Ratusan karyawan PT Lung Cheong Brother Industrial melakukan aksi demo di depan pabrik. Pasalnya, manajemen pabrik yang memproduksi mainan tersebut tidak memberikan upah kerja longshift (lembur) selama dua bulan.

Dikatakan Roni, salah seorang pendemo mengatakan, ia dan teman teman seprofesinya terpaksa melakukan aksi demo. Lantaran, sudah tidak diberikan upah longshift selama dua bulan. Kata dia, sampai saat ini pihak manajemen tidak memberikan keterangan yang jelas soal macetnya upah kerja.

"Kita sudah menanyakan langsung kepada pihak manajemen. Namun tidak ada alasan yang jelas, sehingga terpaksa kita melakukan aksi demo ini, "kata Roni, kepada wartawan di sela sela aksi, Senin (10/9/2018).

Sementara Dirman, mengatakan hal yang serupa. Selama dua bulan ia sudah tidak diberikan upah kerja lembur, padahal ia dan rekan rekan yang lainnya sudah memberikan tenaga sepenuh hati dan sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

"Kita sudah bekerja maksimal, namun pihak manajemen tidak memberikan hak kami selama dua bulan. Kami hanya ingin dihargai keringat yang telah kamo keluarkan, " kata Dirman di lokasi demo di Kampung Sentulio, Jalan Raya Serang-Jakarta.

Pantauan di lapangan, ratusan karyawan pabrik mainan tersebut melakukan aksi demo dengan dijaga oleh aparat kepolisian dan salah satu ormas.

Wartawan, sampai berita ini dibuat belum berhasil meminta keterangan dari manajemen Lung Cheong Brothter, karena security melarang masuk ke dalam kantor. (yas)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #karyawan-pt-lung-ceong-demo #demo 

Berita Terkait

Dukung Permenhub 108, Pemerintah Jangan Goyah

Nasional

Kantor Grab Digeruduk Puluhan Massa

Jakarta Raya

Ke Lebak, Jokowi Disambut Aksi Demo

Megapolitan

IKLAN