Jumat, 16 November 2018 02:17 WIB
pmk

makanmakan

Sensasi Mie Halal Asal Negeri Sakura

Redaktur:

Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Restoran Menya Musashi Bukotsu yang berlokasi  di dalam pusat perbelajaan, Jakarta Selatan ini dibuka sejak April 2018.Menya Musashi Bukotsu adalah toko ramen asli dari Tokyo, Jepang. Yang memiliki cabang di seluruh dunia antara lain: USA, Singapore, Hongkong, China,  Taiwan, Ukiraina, Hawaii, Malaysia. Dan telah meraih banyak penghargaan sebagai Ramen Terbaik di negara-negara tersebut.  Menu yang dijual di Menya Musashi Bukotsu  Jakarta semuanya 100% halal tanpa mengandung babi atau minyak babi sama sekali.

Menya Musashi Bukotsu di Indonesai dikelola oleh salah satu operator F&B terbaik di Indonesia, yaitu ARENA GROUP, yang juga mengelola beberapa restoran ternama di Indonesia yaitu Seribu Rasa, Penang Bistro, Greyhound Cafe, Hong Kong Cafe, Miyagi dan Maison Tatsuya.

INDOPOS berkesempatan menyambangi restoran ini,  ketika memasuki kita disambut dengan beberapa cuplikan video penyajian ramen. Resto ini dilengkapi  pula dengan konsep open kitchen, tepat disisi kiri kita bisa melihat isi dapur. Dari mulai alat, proses pembuatan, hingga cara  penyajiannya. Sampai kita memasuki lorong paling belakang, dengan ukuran yang tidak terlalu kecil, tapi juga tidak besar. Menariknya, tampilan interior resto ini juga sangat mirip dengan kedai ramen asli di Jepang dengan dominasi unsur kayu serta dukungan pencahayaan yang apik.

“Desain interior Menya Musashi Bukotsu menyesuaikan dengan desain interior Menya Musashi Bukotsu di Jepang dan negara lain, yaitu mengadaptasi konsep toko Ramen dan ornamen-ornamen instalasi art khas Jepang,” ucap Andhika selaku Marketing Menya Musashi Bukotsu.

Dari sekian banyak restoran ramen di Jakarta, tempat ini bisa menjadi pilihan Anda yang menyukai kuliner Jepang, khususnya Ramen. Ramen biasanya berporsi besar berisi mie serta kuah yang spesial. Mie tipis berwarna putih ini disajikan dalam  mangkuk berukuran besar. Kemudian disiram kuah kaldu spesial lalu diisi dengan aneka topping yang menyempurnakan rasa dan tampilan.

Salah satu menu terfavorit Menya Musashi  Bukotsu adalah "Chicken Teriyaki White". Ramen satu ini memiliki rasa original yang asli, berisi mie lembut,  kuah kaldu nikmat, plus tambahan topping seperti ayam teriyaki, irisan jamur, telur, serta taburan daun bawang. 

Ukuran mie yang standar dengan pengolahan dari chef Jepang yang sudah berpengalaman. Rasa yang gurih ditambah teksur kental pada kuahnya, membuat siapa saja ingin mencobanya. Sajian ramen ini sangat pas dihidangkan ketika masih panas-panasnya. Kita akan merasakan sensasi yang lebih dari biasanya. Selahap dua  lahap, ditambahan beberapa potongan ayam yang lembut diatasnya.

Di Menya Musashi Bukotsu teknik memasak yang digunakan memang ala Jepang, dengan membuat mie sendiri  untuk menjaga kualitas tanpa bahan pengawet dan pewarna. Menurut Andika, untuk membuat kuah menjadi kental dan gurih membutuhkan waktu yang lama. “Yang membuat kuah dari Ramen Menya Musashu Bukotsu istimewa adalah karena direbus dan diolah lebih dari sembilan jam (slow cooked), dan koki harus mengaduknya setiap setengah jam untuk mencegah bagian bawah terbakar,” pungkasnya.

Dengan waktu yang lama, tentu membuat para pemasak harus memaksimalkan bahan yang ada. Tidak boleh kurang, bahkan kelebihan.  Karena kriteria ramen jepang, harus memiliki rasa yang standar. Yang membuat pencinta ramen akan sering berkunjung ke restaurant tersebut.

Hal yang paling spesial dari ramen adalah menyeruput kuah kaldunya. Meski porsi yang dihadirkan berukuran besar, namun rasa nikmatnya membuat Anda akan segera menyantapnya sampai habis.

Harganya  murah sekali mulai dari Rp 44 ribu per noodle set sudah termasuk side dish dan free refill ocha (hot/cold). Andhika juga menambahkan, untuk pilihan set reguler, tamu bisa menambah mie secara gratis. “Tidak hanya ocha, tapi mie yang set reguler juga bisa diminta lagi,” tuturnya.

Ada tiga pilihan menu untuk ramennya, yaitu White (original), Red (spicy) dan Black (garlic) dengan tiga topping yaitu chicken teriyaki, chicken katsu, dan ebi furai.

Menya Musashi Bukotsu berlokasi di dalam Kota Kasablanka, letaknya ada di Lantai LG. Dipastikan ramen ini Halal untuk orang Indonesia, tentunya yang beragama muslim. Tertarik mencicipi ramen Jepang yang Halal dan Enak? Datangin Menya Musashi Bukotsu.

Di tanggal 13 September 2018 ini Menya Musashi Bukotsu akan mengeluarkan dua menu baru yaitu Tom Yum Ramen dan Kimchi Ramen. (cr3)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kuliner #indoposmakan-makan 

Berita Terkait

Icip-Icip Citarasa Asia

Jakarta Raya

Menu Tradisional di Hotel Berbintang

makanmakan

Mereguk Khasnya Citarasa Teh Specialty

Jakarta Raya

Berinovasi dengan Cokelat

makanmakan

IKLAN