Selasa, 20 November 2018 09:08 WIB
pmk

Politik

Fadli Zon Klaim Suara Papua ke Gerindra Signifikan

Redaktur:

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

INDOPOS.CO.ID - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai, perolehan suara pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno di Papua masih cukup signifikan pada Pilpres 2019. 

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu, posisi Partai Gerindra di Papua cukup kuat. Ia meyakini anggota DPR dan DPRD asal Papua akan solid memenangkan Prabowo.

"Gerindra sendiri juga cukup kuat di Papua. Kami juga punya anggota DPR, DPRD, begitu juga dengan PAN, PKS dan apalagi ditambah dengan Demokrat. Itu semakin solid. Ini kan bersama-sama," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (10/9).

Fadli mengatakan, parpol koalisi pengusung Prabowo Subianto tetap solid meski Partai Demokrat memberikan dispensasi bagi kadernya yang mendukung Jokowi.

Di sisi lain, seluruh parpol pengusung telah berkomitmen untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

Ia mengakui adanya beberapa kepala daerah yang menyatakan dukungan kepada Jokowi kendati merupakan kader parpol pengusung Prabowo.

Namun, kata Fadli, pada masa kampanye nanti seluruh mesin partai akan terkonsolidasi dalam mendukung Prabowo-Sandiaga. "Kami kan bergerak itu di dalam sebuah koalisi yang cukup besar. Empat partai politik dan artinya yang bekerja itu bukan hanya satu atau dua parpol. Kami kan bersama-sama memiliki komitmen dalam hal pilpres memenangkan Pak Prabowo dan Sandiaga," kata Fadli. (aen)


TOPIK BERITA TERKAIT: #partai-gerindra #fadli-zon #pilpres-2019 

Berita Terkait

IKLAN