Minggu, 23 September 2018 07:55 WIB
pmk

Headline

Demokrat Ragu Pasangan Prabowo-Sandi Menangi Pilpres 2019

Redaktur:

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

INDOPOS.CO.ID - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ahmad Baidowi menilai sikap Demokrat memberikan dispensasi kepada kader mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin menunjukkan keraguan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bisa menang di pilpres 2019. Sebab, kata Awiek sapaan Baidowi, saat ini dukungan publik lebih banyak ke Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Namun publik akan melihat hal mereka terkesan ragu bisa menang bersama Prabowo," kata Awiek saat dihubungi, Senin (10/9/2018).

PPP menghormati hak politik Demokrat tersebut. Tetapi sejak berdiri, menurut Awiek, posisi Demokrat selalu ingin berada di pemerintahan. Baru di Pilpres 2019, Demokrat akan menegaskan diri sebagai oposisi.

"Mohon maaf alamnya Demokrat sejak berdiri ini di pemerintahan, baru periode ini mereka berada di luar tapi juga enggak mau disebut oposisi. Maka dari itu kalau ternyata kalah di pilpres besok, maka akan benar-benar berada di luar," tegasnya.

Partai Demokrat memberikan dispensasi kepada DPD Demokrat di sejumlah Provinsi jika mendukung Joko Widodo dan KH Ma'aruf Amin. Hal ini pun bertolak belakang karena Demokrat telah resmi mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di pilpres 2019. (aen)


TOPIK BERITA TERKAIT: #demokrat-main-aman #ahmad-baidowi #prabowo-sandi #pilpres-2019 

Berita Terkait

IKLAN